Dorna Sports Akan Tambah Jumlah Balapan Untuk Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 06:41 WIB
Dorna Sports Akan Tambah Jumlah Balapan Untuk Musim 2020

Dorna Sports akan tambah jumlah seri untuk musim 2020.

Berita MotoGP : Beberapa waktu lalu, Dorna Sports telah resmi membatalkan tiga balapan di luar Benua Eropa untuk musim 2020. Faktor kesehatan pebalap menjadi alasan utama mengapa Dorna tidak berani menjelajah hingga keluar benua biru musim ini.

Meski akan menghapus tiga seri di GP Argentina, GP Malaysia, dan GP Thailand, tetapi Dorna tetap mencari cara untuk membuat persaingan musim ini berjalan menarik. Salah satunya adalah menambah jumlah seri dari 13 balapan menjadi 15 balapan. Belum dijelaskan lebih lanjut dimana dua balapan tambahan tersebut akan dihelat. Yang jelas, dua balapan itu baru bisa digelar setelah GP Valencia usai.

“Namun sekarang, dapat diungkapkan bahwa Grand Prix tambahan akan ditambahkan ke kalender Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Setelah Grand Prix Valencia, akhir pekan balapan lainnya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November di sebuah venue di Eropa,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dalam pernyataan resminya.

“Ini akan menjadi balapan penutup musim 2020. Rincian lebih lanjut tentang tempat tuan rumah akan dikonfirmasi pada Senin 10 Agustus,” imbuhnya. Penambahan jumlah seri jelas menjadi keuntungan sendiri bagi para pebalap. Mereka mendapat kesempatan tambahan untuk meraup poin yang lebih banyak dalam perebutan gelar juara dunia. Setiap kesempatan sekecil apapun harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi hasil dan prestasi yang maksimal musim ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Virus Corona

1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini