Doohan: Marquez dan Honda adalah Perpaduan yang Sempurna

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 18 Des 2018, 12:45 WIB
Doohan: Marquez dan Honda adalah Perpaduan yang Sempurna

Mick Doohan dan Marc Marquez [Image: MotoGP]

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mick Doohan menganggap juara dunia musim balapan 2018, Marc Marquez dan Honda adalah perpaduan yang sempurna. Ini dikatakan oleh legenda asal Australia itu ketika mengunjungi Cervera untuk menemui Marquez yang tengah memulihkan cedera bahunya.

Sejak naik ke kelas premier pada 2013 lalu, pebalap Repsol Honda itu langsung bisa mengemas gelar juara dunia di kelas paling bergengsi itu. Bahkan sejak saat itu hingga musim balapan 2018, Marquez baru sekali gagal meraih gelar juara dunianya yaitu pada 2015. Seiring kesuksesannya, ada pihak yang sinis dan menilai kesuksesan Marquez itu baru bisa terwujud hanya bersama Honda dan mereka memprediksi Marquez tak akan bisa meraih kesuksesan yang sama bila ia berganti tim.

Doohan tidak setuju dengan pendapat itu dan mengatakan, ”Jika pendapat seperti itu berasal dari para rivalnya, itu karena para rivalnya itu sangat tahu ketangguhan Marquez dan hal itu hanya karena mereka ingin terkesan lebih baik daripada Marquez. Sayangnya, dari satu periode ke periode yang saya ingat, hanya ada satu atau dua pebalap yang mendominasi dan Marquez kini berada di posisi itu sekarang,” jelas Doohan.

“Saya kira banyak dari para rival Marquez yang pernah berada di posisi Marquez sekarang tak sanggup memanfaatkan keunggulan motor mereka. Berbeda dengan Marquez karena Marquez mampu mengkombinasikan kemampuannya dan keunggulan motor yang dikendarainya,” 

Menurut Doohan, Marquez adalah kombinasi sempurna antara pebalap dan motornya. “Saya kira jika Marquez tampil bersama tim pabrikan lain sebaik Honda, maka Marquez tetap akan bisa meraih hasil yang sama. Itu juga yang pernah dialami oleh Valentino Rossi dan Eddie Lawson. Karena biar bagaimanapun, seorang pebalap tangguh tetaplah akan menjadi seorang pebalap tangguh.”

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, mick doohan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/doohan-marquez-dan-honda-adalah-perpaduan-yang-sempurna
1875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini