Domenicali Prediksi Jika Kepergian Lorenzo Dari Ducati Disebabkan Karena Uang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mei 2020, 01:54 WIB
Domenicali Prediksi Jika Kepergian Lorenzo Dari Ducati Disebabkan Karena Uang

Jorge Lorenzo tinggalkan Ducati diprediksi karena uang.

Berita MotoGP : CEO Ducati yaitu Claudio Domenicali angkat bicara soal kepergian Jorge Lorenzo dari timnya di tahun 2018 silam. Domenicali memprediksi jika Lorenzo memutuskan hengkang karena mendapat tawaran yang menggiurkan dari Honda.

Sejak kepindahannya menuju Ducati di tahun 2017, Lorenzo memang mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Ia kewalahan menunggangi motor Desmosedici sehingga mengalami penurunan performa yang drastis di tahun pertamanya. Ducati dan Lorenzo akhirnya berusaha keras untuk bangkit pada tahun 2018. Usaha mereka lantas membuahkan hasil pada pertengahan musim.

Lorenzo mulai kembali menemukan ritme balap terbaiknya. Sayang, keputusan mengejutkan diambil oleh Lorenzo untuk hijrah menuju tim rival yakni Honda. Meski tidak diketahui alasan utama Lorenzo hengkang, tetapi Domenicali mempunyai prediksinya tersendiri. Ia meyakini jika Lorenzo ditawari kontrak lebih besar dari Honda sehingga lebih memilih untuk meninggalkan Ducati. Keputusan ini dianggap sangat wajar bagi seorang pebalap besar yang ingin gaji fantastis.

“Kalau dipikir-pikir, beberapa pilihan, dilihat dari luar, tampaknya tidak sepenuhnya benar. Akan tetapi, ketika membuat keputusan dengan elemen-elemen yang tersedia, itu berbeda. Setiap analisis dilakukan dengan mempertimbangkan aspek-aspek yang tidak dapat diabaikan, seperti ekonomis misalnya,” ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami adalah perusahaan yang menjual 53.000 motor per tahun dan membiayai sendiri produksinya. Kami harus membuat penilaian yang melampaui olahraga. Penggila balapan tidak menganggap itu,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Claudio Domenicali, Jorge Lorenzo

1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini