Domenicali: Kegagalan Rossi Juga Rusak Citra Ducati

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Des 2022, 14:06 WIB
Domenicali Sebut Kegagalan Rossi Rusak Citra Ducati

Valentino Rossi saat masih memperkuat Ducati.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Ducati, Claudio Domenicali bicara soal kegagalan Valentino Rossi menjadi pebalap mereka. Menurutnya, hal itu juga merusak citra Ducati.

Rossi tidak pernah menambah tujuh gelar juara dunia MotoGP setelah meninggalkan Yamaha untuk Ducati, di mana ia menghabiskan dua musim bencana pada 2011 dan 2012. Bahkan kembali ke Yamaha tidak bisa mengembalikannya ke puncak olahraga. Ducati juga menghabiskan waktu bertahun-tahun di alam liar - Francesco Bagnaia, tahun ini, menjadi juara kelas utama pertama mereka sejak Casey Stoner 15 tahun lalu.

"Kami tidak bisa mengatasinya, kami menerima pukulan. Ketika Anda mengambil pembalap paling terkenal di Italia dengan sembilan gelar juara dunia dan Anda tidak bisa menang, Anda juga merusak citra Anda," kata Domenicali. 

"Saya menjadi CEO pada 2013, ketika [Rossi pergi], dan saya mengambil bagiannya. Pada saat itu Anda hanya dapat kembali bekerja untuk memulai lagi.”

Kedatangan Gigi Dall'Igna pada tahun 2014 secara luas dikreditkan sebagai pembalikan nasib Ducati. “

"Selama dua tahun kami telah bekerja keras untuk membuat perubahan,” katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

Susunan pebalap MotoGP 2023 akan melihat Bagnaia bermitra dengan Enea Bastianini di tim pabrikan. Bastianini mendapatkan promosi di depan Jack Miller yang keluar, dan Jorge Martin yang akan tetap di Pramac. Itu berarti tim Italia yang ikonik sekarang akan membanggakan dua pembalap Italia, masing-masing menyimpan harapan realistis untuk mengklaim kejuaraan untuk diri mereka sendiri.

"Kami tidak melihat kewarganegaraan atau karakter, pilihannya selalu sportif. Kami mencoba untuk memiliki merek dan pebalap di level yang sama, maka jelas jika pebalap mencapai hasil yang mereka dapatkan, itu wajar."

Artikel Tag: Valentino Rossi, Claudio Domenicali, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/domenicali-kegagalan-rossi-juga-rusak-citra-ducati
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini