Dokter Berikan Nasehat ke Franco Morbidelli Jelang MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 20:38 WIB
Dokter Berikan Nasehat ke Franco Morbidelli Jelang MotoGP Qatar

Dokter Berikan Nasehat ke Franco Morbidelli Jelang MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dengan asumsi dia dinyatakan fit, Franco Morbidelli akan ambil bagian di MotoGP Qatar akhir pekan depan setelah melewatkan lima hari tes resmi pramusim. Dokter berikan nasehat ke sang pebalap.

Pebalap asal Italia itu, yang beralih dari Monster Yamaha ke Pramac Ducati, pingsan dalam kecelakaan latihan superbike pada akhir Januari. Dokter menasihati Franco Morbidelli bahwa saat ini akan sangat berbahaya jika kepalanya terbentur lagi dan dia terpaksa melewatkan tes di Sepang dan Qatar.

Namun, dia pergi ke Lusail untuk bersama tim dan menonton dari tepi lintasan. Berbicara pada peluncuran Pramac di Bahrain pada hari Rabu, Morbidelli mengindikasikan bahwa dia masih menunggu persetujuan akhir dari dokter untuk berkendara di Qatar pada 8-10 Maret.

Namun jangka waktu pemulihan satu bulan akan berakhir pada minggu ini dan, meskipun dia telah sedikit menyesuaikan latihannya, dia mengakui “Ini adalah cedera yang hampir tidak terasa seperti cedera karena secara fisik saya cukup baik”.

Meskipun demikian, “Anda perlu meluangkan waktu dan tetap menghormati apa yang dikatakannya, karena ini adalah cedera yang perlu dihormati.”

Dengan asumsi Morbidelli kembali beraksi di Qatar, ini akan menjadi pertama kalinya dia mengendarai Desmosedici GP24 sejak tes satu hari di Valencia pada 28 November.

“Penting untuk memiliki pendekatan yang tepat. [Yang] jangan terlalu melihat apa yang dilakukan para petinggi dan seberapa besar kesenjangan yang mungkin terjadi," katanya

​“Karena saya tahu saya punya alasan untuk mengejar ketertinggalan. Dan tentu saja mengejar ketinggalan di balapan akhir pekan adalah hal yang sulit, tapi itulah yang harus kami lakukan dan itulah yang akan kami coba lakukan dengan cara terbaik.”

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dokter-berikan-nasehat-ke-franco-morbidelli-jelang-motogp-qatar
3397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini