Ditinggal Dovizioso dan Crutchlow, Valentino Rossi Sadar Generasinya Habis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 13:22 WIB
Valentino Rossi merasa semakin sedih ditinggal Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi sadar generasinya di ajang MotoGP sudah habis.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi menyadari apabila generasinya kini telah habis di ajang MotoGP. Dua sosok senior lainnya yaitu Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso dipastikan tidak mentas sebagai pebalap reguler untuk musim 2021 mendatang.

Cal Crutchlow yang kontraknya telah habis bersama LCR Honda sepakat untuk mengambil pekerjaan baru sebagai test rider Yamaha. Ia akan memulai petualangan baru untuk mengembangkan motor balap. Lain Crutchlow, lain pula cerita yang dialami oleh Andrea Dovizioso. Ia memilih untuk vakum pada musim 2021 karena tidak mendapatkan tim yang ideal. Banyak tim yang justru menawarinya sebagai test rider seperti Crutchlow.

Dengan absennya Crutchlow dan Dovizioso sebagai pebalap reguler di musim 2021, Rossi dapat dikatakan sebagai satu-satunya pebalap senior yang tersisa. Ia merasa semakin tua dan generasinya sudah habis di kelas premier.

“Sayangnya dua orang orang tua (pembalap senior) meninggalkan saya. Sekarang perbedaannya jauh lebih besar. Ada perubahan generasi yang kuat pada tahun-tahun ini, banyak pembalap yang telah maju (naik ke kelas premier),” ucap Rossi saat diwawancara.

Meski ia sendiri juga telah berusia makin senja, Valentino Rossi tidak mau patah semangat untuk memberikan yang terbaik. Menurutnya, usia hanyalah angka yang tidak bisa dijadikan patokan utama untuk pensiun.

“Tetapi, saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan semangat mereka sendiri. Usia hanyalah salah satu faktor, tetapi bukan satu-satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan,” imbuhnya. 

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow

28171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini