Ditengah Wabah Virus Corona, Argentina Mengaku Siap Gelar MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Mar 2020, 09:20 WIB
Ditengah Wabah Virus Corona, Argentina Mengaku Siap Gelar MotoGP

MotoGP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah dua seri awal MotoGP 2020 di Qatar dan Thailand resmi dibatalkan serta MotoGP Amerika yang juga terancam gagal, pihak penyelenggara MotoGP Argentina mengaku siap menggelar rangkain Grand Prix di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

MotoGP telah mengambil keputusan besar dengan membatalkan gelaran GP Qatar serta menunda GP Thailand hingga waktu yang belum ditentukan. Langkah ini diambil lantaran penyebaran wabah virus corona.

Sementara itu, seri ketiga MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) juga terancam gagal digelar karena kekhawatiran pemerintah Amerika Serikat terutama di wilayah Austin, Texas.

Pasalnya, dilaporkan sudah ada dua korban meninggal akibat virus korona di Amerika. Secara keseluruhan ada 88 kasus virus korona di Amerika.

Jika hal itu terjadi maka balapan perdana MotoGP 2020 bisa jadi akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 17-19 April. Berbeda dengan tiga seri sebelumnya, pihak penyelenggara pun menyatakan MotoGP Argentina 2020 siap digelar karena belum ada kasus virus korona di Argentina.

“Argentina saat ini tidak memiliki batasan terkait penyebaran virus corona dan tidak ada masalah yang diproyeksikan karena protokol keamanan dari Kementerian Kesehatan Bangsa dan Pemerintah Santiago del Estero,” tulis pernyataan pihak penyelenggara, seperti yang dilansir Crash.

"Penyelenggaraan MotoGP di Argentina akan berjalan normal dan akan terus menjadi bagian dari Kalender Kejuaraan Dunia 2020.”

Artikel Tag: MotoGP Argentina, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ditengah-wabah-virus-corona-argentina-mengaku-siap-gelar-motogp
1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini