Ditanya Soal Juara Dunia Musim Ini, Alex Marquez Masih Bingung

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 11:00 WIB
Alex Marquez bingung saat ditanya siapa yang bakal jadi juara dunia.

Alex Marquez kesulitan tebak juara dunia musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengaku kesulitan menebak siapa yang bakal keluar sebagai juara dunia musim ini. Beberapa pebalap masih berpeluang besar dengan sisa tiga seri yang ada.

Sebagaimana diketahui, posisi tiga besar klasemen sementara saat ini dihuni oleh nama-nama muda seperti Joan Mir, Fabio Quartararo, serta Maverick Vinales. Ketiga pebalap tersebut terpaut poin yang sangat tipis sehingga masih bisa salip menyalip kapan saja. Dengan persaingan musim 2002 yang sulit ditebak, Alex Marquez sendiri selaku rookie masih kesulitan melihat siapa yang bakal keluar sebagai kampiun nantinya.

“Semua pembalap papan atas saya rasa layak mendapatkan gelar dunia. Mereka semua telah bekerja sebaik mungkin untuk dapat segala kans terbaik. Musim ini memang tak biasa, berbeda, apa pun itu,” ucap Alex saat diwawancara.

“Saya pun tak bisa menyatakan siapa yang lebih layak jadi juara karena semua sudah bekerja keras siang-malam. Ini bukanlah musim di mana seseorang membuat patokan hasil seperti musim-musim yang normal. Jadi, sulit untuk mengatakan siapa yang bakal juara dunia. Namun, saya rasa Suzuki dan Joan punya peluang lebih besar, apalagi jika mereka terus tampil sangat baik. Saya merasa bahwa hanya waktu yang bisa menjawabnya,” tutup pebalap yang musim depan pindah ke tim LCR Honda ini.

Dengan tiga seri yang ada, semua pebalap jelas harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Setiap kesalahan akan dibayar dengan konsekuensi yang mahal dan peluang juara juga dapat pupus seketika.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, motogp

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini