Ditanya Kapan Marc Bisa Comeback, Alex Marquez: Saya Bukan Dokter!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Okt 2020, 17:17 WIB
Alex Marquez, Marc Marquez,

Alex Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez melontarkan jawaban yang cukup keras ketika ia ditanya soal peluang sang kakak, Marc Marquez untuk tampil balapan lagi.

Setelah sukses meraih hasil apik dalam balapan sebelumnya, Alex Marquez kini bersiap untuk menghadapi seri selanjutnya dalam gelaran MotoGP Aragon 2020

Dalam seri sebelumnya, di MotoGP Prancis pekan lalu, Alex sukses tampil kompetitif di tengah lintasan basah dengan merebut finis di urutan kedua meski mengawali balapan dari posisi ke-18.

Torehan Alex Marquez ini sekaligus menjadi podium perdana bagi Repsol Honda setelah absennya Marc Marquez usai mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020.

Marc mengalami patah lengan kanan dan harus absen selama delapan sejauh ini, bahkan belum ada tanda-tanda ia bakal comeback dalam seri kesepuluh yang akan berlangsung di MotoGP Aragon.

Hal itulah yang ditanyakan para awak media kepada sang adik, Alex Marquez, dalam sebuah sesi konferensi pers menjelang berlangsungnya MotoGP Aragon 2020.

Alih-alih bersikap tenang, sang juara dunia Moto2 2019 itu justru melontarkan jawaban dengan nada ketus nan tajam saat ditanya mengenai kapan Marc Marquez bisa kembali ke lintasan lagi.

Marquez tidak bisa memberikan jawaban yang pasti kapan kakaknya kembali karena dia bukan dokter yang bisa mengerti perkembangan dan kondisi fisik seseorang.

"Marc Marquez ada di rumah dan sedang merawat dirinya sendiri, kondisinya membaik setiap hari tapi saya bukan dokter," ujar Alex sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Saya tidak bisa mengatakan kapan dia akan kembali, dia tidak tahu begitu juga saya, kami akan lihat apakah hal itu bisa terjadi di Valencia atau Portimao," imbuh Alex.

"Kecepatan saya pada hari Minggu tidak buruk, tetapi saya masih kehilangan terlalu banyak waktu di lap pertama, saya harus terus berkembang dan terus bekerja. Saya sudah membuat kemajuan, tetapi saya juga harus terus mengembangkan performa saya agar bisa menggapai babak kualifkasi 2," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini