Ditanya Jadi Pelatih Atau Guru? Begini Jawaban Marquez

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Jun 2018, 07:00 WIB
Ditanya Jadi Pelatih Atau Guru? Begini Jawaban Marquez

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. (Images: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez kembali mendapatkan kesempatan untuk mengajari anak-anak bagaimana cara menjadi pebalap yang hebat di ajang Allianz Junior Motor Camp yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya.

Ya, Marquez mendapatkan sebuah kesempatan unik. Juara bertahan MotoGP tersebut akan mengajari sejumlah anak kecil berusia 10-13 tahun. Marquez mengaku tidak sabar untuk berjumpa dengan mereka.

"Kami berusaha untuk mengajari anak-anak ini sebanyak mungkin untuk membantu mengembangkan mereka sebagai manusia dan pebalap. Sangat menyenangkan bisa bersama dengan mereka. Sebab, anak-anak memiliki passion yang spesial terkadang Anda yang lupa karena sudah dewasa,” kata Marquez.

Marc dan saudaranya Alex menangani sekitar 17 anak laki-laki dan tiga perempuan dari Jerman, Israel, Republik Cheska, Belanda dan Spanyol di Allianz Junior Motor Camp ketiga di Lleida.

“Pelatih atau guru. Saya belum memikirkan mengenai hal tersebut. Saya sangat suka membantu orang yang saya suka seperti adik saya atau anak-anak ini. Namun, pada akhirnya, saya masih seorang pebalap dan saya suka melakukan. Saya baru 24 tahun, jadi saya tidak akan memikirkan mengenai hal itu. Itu masih jauh sekali,” lanjutnya.

Pebalap asal Spanyol tersebut kemudian membicarakan mengenai keberhasilannya meraih gelar juara dunia untuk keenam kalinya mengalahkan pebalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso di seri terakhir. Menurut Marquez, itu merupakan tahun yang sangat berat untuknya.

“Itu merupakan tahun yang sangat berat karena levelnya sangat tinggi. Itu sangat sulit menemukan feel yang tepat untuk motor di musim pertama dan saya sedikit besenang-senang. Kemudian, saya mengubah sikap dan kami memulai paruh kedua dengan kuat,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Speedweek.

Artikel Tag: motogp, Marc Marquez, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ditanya-jadi-pelatih-atau-guru-begini-jawaban-marquez
1837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini