Disebut Hanya Pentingkan Uang, Lorenzo Balik Sindir Zarco

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Feb 2020, 11:20 WIB
Disebut Hanya Pentingkan Uang, Lorenzo Balik Sindir Zarco

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo uang sempat dituduh hanya memikirkan uang oleh Johann Zarco, kini Lorenzo balik menyindir pebalap asal Prancis tersebut soal masalah keuangannya.

Dalam wawancara Zarco via Marca, rider Reale Avintia Racing ini mengkritisi soal keputusan Lorenzo yang memilih menunda pengumuman pensiunnya hingga seri terakhir, padahal sudah tak kompetitif lagi saat balapan.

Zarco yakin Lorenzo sengaja mengumumkan pensiun tepat di seri terakhir tahun lalu, yakni di Valencia, hanya demi mempertahankan gaji dari Honda. Ia lantas membandingkan dengan kondisinya yang berani keluar dari KTM lebih awal lantaran memang sudah tak bisa kompetitif.

Bukan hanya itu, rider asal Prancis ini juga mengkritisi soal tempat tinggal Lorenzo yang berada di Lugano, Swiss sementara ia berasal dari Spanyol. Zarco meyakini hal itu dilakukan demi menghindari pajak yang terlalu besar.

"Saya lebih tak peduli uang jika dibanding Jorge. Saya sendiri harus pinjam uang untuk rumah saya, sementara ia tinggal di negara di mana ia tak bayar pajak, atau mungkin bayar tapi sedikit," ujar Zarco.

"Saya sendiri tinggal di Prancis, bayar pajak, dan punya utang. Saya punya lebih banyak alasan untuk lanjut (dengan KTM) demi uang, tapi saya memilih tidak," pungkasnya.

Mengetahui hal tersebut, Lorenzo pun akhirnya angkat suara lewat Instagram Story miliknya. Ketika tengah berlibur di Dubai, ia membuka sesi tanya jawab bersama para penggemarnya lewat Instagram.

"Apa pendapatmu mengenai wawancara Zarco dengan Marca?" tanya salah satu penggemar Lorenzo.

Sang lima kali juara dunia ini pun mengaku tak terlalu suka membicarakan kondisi keuangan orang lain, namun ia tak segan membalas sindiran kepada Zarco.

"Aku tak suka ikut campur manajemen keuangan siapa pun, setiap orang bisa melakukan apa pun dengan apa yang mereka punya... Tapi mengingat sayangnya seseorang bertanya (dan kau bertanya padaku soal ini)..." tulis Lorenzo.

"Saya rasa dia (Zarco) harus serius bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana bisa usai lebih dari 10 tahun turun di kejuaraan dunia, menjadi dua kali juara dunia, dan pernah membela KTM, tapi ia malah masih harus bayar pinjaman rumah..." pungkas juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, Johann Zarco

4359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini