Disandingkan Dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Tak Mau Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Okt 2021, 06:37 WIB
Fabio Quartararo tetap fokus raih gelar juara meski kerap disandngkan dengan Valentino Rossi.

Fabio Quatararo tak mau jemawa kerap disandingkan dengan Valentino Rossi. (Gambar: Ridertua)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak mau jemawa meski kerap disandingkan dengan sosok Valentino Rossi. Ia merasa masih perlu membuktikan diri agar bisa satu level dengan The Doctor.

Awal mula perbandingan Fabio Quartararo dengan Valentino Rossi ini terjadi ketika dirinya dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha tahun 2020 silam. Banyak orang menilai bahwa Quartararo berpotensi jadi suksesor Rossi di skuat Yamaha. Meski gagal juara di MotoGP musim 2020, Quartararo kemungkinan besar bakal membalaskan dendamnya di musim ini. Hingga seri terakhir di GP AS, Quartararo memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 52 poin dari Francesco Bagnaia.

Meskipun kerap disandingkan dengan Rossi, tetapi Quartararo tidak mau terlalu pusing memikirkannya. Fokus utamanya saat ini adalah menutup musim dengan kuat dan meraih gelar juara secara resmi untuk kali perdana.

“Apa yang akan terjadi, sekarang Anda menggantikan raja balap motor. Saya bahkan tidak bisa membandingkan diri saya dengannya. Karena itu, mencapai hasil ini adalah hal yang luar biasa. Saya semakin dekat dengan mimpi saya. Hanya ada tiga balapan tersisa dan saya memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas Pecco, itu fantastis,” ucap Quartararo saat diwawancara.

"Akan sangat bagus untuk memenangkan gelar di Misano, tetapi bahkan jika itu tidak terjadi pada akhir pekan itu, kami masih memiliki peluang lain. Sekarang, kami mulai berpikir berbeda, karena akhir kejuaraan sudah dekat,” tutup tandem dari Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/disandingkan-dengan-valentino-rossi-fabio-quartararo-tak-mau-besar-kepala
2992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini