Dirundung Cedera, Dovizioso Diyakini Siap Ikuti Seri Perdana MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 23:50 WIB
Dirundung Cedera, Dovizioso Diyakini Siap Ikuti Seri Perdana MotoGP 2020

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan bahwa pebalapnya memang tengah mengalami cedera tulang selangka. Pun demikian, Battistella begitu yakin Dovizioso akan tetap tampil di balapan pembuka MotoGP 2020.

Nasib sial menghinggapi Dovizioso saat kompetisi MotoGP 2020 akan segera bergulir dalam beberapa pekan lagi. Rider berusia 34 tahun itu salah mendaratkan motor dalam sebuah lompatan hingga terjatuh. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit di Modena untuk menjalani perawatan intensif.

Dovi pun dinyatakan mengalami cedera patah tulang selangka kiri. Ia juga harus segera memulihkan kondisinya dengan menjalani operasi dalam waktu dekat karena diburu waktu dengan jadwal kompetisi.

Pihak Ducati pun menyatakan bahwa langkah operasi diambil karena Dovizioso dijadwalkan agar bisa ikut dalam balapan perdana MotoGP 2020 yang akan digelar pada 17 - 19 Juli 2020.

Dengan demikian, kini hanya tinggal tersisa waktu selama tiga pekan lagi untuk membuat kondisi Dovizioso kembali pulih. Akan tetapi, Battistela mengaku sangat optimis Dovizioso tetap bisa turun pada seri pembuka MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Andrea (Dovizioso) sakit, tapi tenang. Ini adalah patah tulang yang bahkan sebenarnya mungkin tidak perlu dioperasi. Kami melakukannya untuk memungkinkan Andrea berlatih lagi dalam beberapa hari dan siap untuk balapan pertama,” tutur Battistela, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Jadwal MotoGP yang dipangkas menjadi 13 seri balap saja juga mengancam kans Dovizioso dalam bersaing memperebutkan titel juara dunia. Sekali saja absen dari balapan, Dovi bakal kehilangan peluang untuk mengumpulkan pundi-pundi poin.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini