Dirumorkan Segera Pensiun, Begini Jawaban Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 21:52 WIB
Marc Marquez akan pensiun jika sudah tidak memiliki motivasi balap.

Marc Marquez masih belum terpikirkan niatan pensiun untuk saat ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menjawab rumor terkait dirinya yang dikabarkan akan segera pensiun. Baby Alien mengatakan bahwa semua rumor itu sama sekali tidak benar.

Setelah mengalami cedera patah tulang tangan pada awal musim 2020 silam, performa Marc Marquez memang tidak bisa dominan seperti dahulu lagi. Ia bahkan masih mengeluhkan rasa sakit ketika harus membalap dalam waktu yang cukup lama. Tidak sedikit pula orang-orang yang memprediksi bahwa Marquez bisa saja segera pensiun dalam waktu dekat. Apalagi, ia kerap kali terjatuh dan mengalami masalah fisik yang lain (seperti diplopia dan gegar otak).

Menanggapi rumor tersebut, Marquez tidak mau tinggal diam begitu saja. Marquez menjelaskan bahwa dirinya akan benar-benar pensiun jika sudah tidak memiliki passion yang besar lagi untuk meraih gelar juara.

"Saya sudah memasuki tahun ke-10 (di Honda). Delapan musim terasa membahagiakan, sedangkan dua lainnya tidak. Yang jelas, saya menemukan kehidupan di tim ini. Namun, soal pensiun di sini, itu lain hal. Ada banyak hal yang memengaruhi, terutama motivasi," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Untuk saat ini, saya masih punya motivasi untuk mengejar titel tetapi saya hanya mau meraihnya di tim ini. Mungkin, tiga atau empat tahun lagi saya baru merasa ada yang kurang, baik itu dari sisi pembalap maupun tim," tukas rekan setim dari Pol Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dirumorkan-segera-pensiun-begini-jawaban-marc-marquez
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini