banner babe

Direktur Yamaha Terkesan dengan Penampilan Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jun 2019, 21:00 WIB
Direktur Yamaha Terkesan dengan Penampilan Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memuji performa dari Fabio Quartararo yang terus menunjukkan peningkatan di musim ini.

Massimo Meregalli menilai semua pebalap Yamaha kini memiliki kecepatan yang hampir sama. Akan tetapi, Quartararo dinilai Meregalli menunjukkan kemajuan yang paling menonjol di antara pebalap lainnya.

Quartararo baru saja naik kelas ke MotoGP musim ini, meskipun berstatus sebagai seorang Rookie  ia tampak sudah menyatu dengan motor Yamaha, YZR-M1. Hal ini membuat ia memiliki kecepatan yang mumpuni untuk bersaing di jajaran pebalap terdepan.

Ia bahkan selalu tampil apik dalam kualifikasi. Sebelumnya, ia merebut pole sekaligus mencatatkan rekor sebagai pebalap termuda yang mencetak pole mematahkan rekor milik Marc Marquez. Kemudian di MotoGP Italia, ia hampir meraih pole sebelum akhirnya kalah dari Marquez.

Naman patut disayangkan, performa Quartararo saat balapan masih belum bisa konsisten. Seperti saat ia merebut pole di MotoGP Spanyol, pebalap asal Prancis itu gagal memanfaatkan peluang besar untuk meraih podium lantaran mengalami masalah mesin.

Sementara pada balapan di Mugello pekan lalu, ia start dari posisi kedua namun ia melorot hingga hanya bisa finis di urutan kesepuluh.

 “Keempat motor Yamaha (jaraknya) sangat dekat, jadi kami tidak perlu mengambil langkah mundur karena mereka hampir identik,” ujar Mergalli dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya pikir Fabio (Quartararo) mengemudi dengan baik dan mudah, karena di balapan sebelumnya sudah cepat. Sepertinya perpaduan antara dia dan motor berlangsung dengan sangat baik. Tampaknya mudah mendapatkan apa yang diinginkan, sangat konsisten pada semua sirkuit dan tidak membuat kesalahan. Namun sayang hasilnya yang hilang di akhir lomba,” imbuhnya.

Kesempatan berikutnya bagi Quartararo untuk menunjukkan performa terbaiknya adalah di MotoGP Catalunya 2019. Balapan seri ketujuh musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Minggu 16 Juni mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, yamaha

1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini