banner babe

Direktur KTM Tak Terima Motornya Dikatakan Lambat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Sep 2019, 17:09 WIB
Direktur KTM Tak Terima Motornya Dikatakan Lambat

Pit Beirer tidak terima motor timnya dianggap kurang kompetitif.

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer mengaku tidak terima jika motor dari timnya dianggap kurang cepat musim ini. Menurutnya, motor KTM masih dapat tampil kompetitif tergantung terhadap pebalap yang mengendarainya.

Seperti yang diketahui, KTM memang dihadapkan dengan permasalahan besar usai berpisah dengan Johann Zarco di akhir musim nanti. Zarco yang mengendarai KTM di musim ini terlihat kesulitan untuk bisa beradaptasi. Hasilnya, ia berulang kali finish di papan bawah sehingga membuat nama dari KTM itu sendiri menjadi dicap kurang baik oleh banyak tim. Banyak pihak pula yang mengatakan jika motor KTM tergolong lambat sehingga mempengaruhi performa Zarco sendiri.

Menanggapi isu tersebut, Beirer membantahnya dengan tegas dan mengatakan bahwa performa motor KTM masih dapat kompetitif tergantung pebalap yang mengendarainya. Sebagai bukti, Pol Espargaro selaku rekan setim Johann Zarco juga kerap kali finish di posisi 10 besar.

"Saya tidak dapat memvalidasi kata-kata seperti itu (terkait kurang konsistennya motor KTM musim ini) terutama ketika Anda melihat apa yang dilakukan Pol Espargaro. Seperti yang Anda lhat, Dia (Espargaro) secara praktis mengintegrasikan Q2 dan merupakan salah satu dari sepuluh pembalap teratas,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Juga harus dicatat bahwa konfigurasi motor yang digunakan Johann memenuhi syarat di barisan depan di Brno adalah konfigurasi yang dirancang oleh Dani Pedrosa. Kami masih di garis depan! Saya jarang melihat motor buruk di garis depan balapan MotoGP. Saya tidak berpikir kami berada di arah yang salah. Bekerja dengan Dani (Pedrosa) adalah hal yang hebat. Dia memimpin sepeda motor kita menuju kesuksesan sudah jelas,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Pit Beirer, Johann Zarco, Pol Espargaro

2475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini