Diperkuat Bagnaia-Bastianini, Ducati Lenovo Akan Jadi Tim Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Nov 2022, 15:55 WIB
Ducati Lenovo, Enea Bastianini, Francesco Bagnaia

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pada MotoGP 2023, Ducati Lenovo yang dibela oleh Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini diyakini akan menjadi duet pebalap paling berbahaya di grid.

Enea Bastianini bakal menjadi tandem anyar Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo mulai musim depan. Mereka berhasil mencetak podium saat tampil di MotoGP Malaysia dua pekan lalu.

Bagnaia kini kian dekat dengan gelar juara MotoGP 2022 setelah meraih kemenangan di Sepang. Sementara itu Bastianini mengamankan urutan kedua di sana.

Melihat prestasi keduanya, Paolo Ciabatti selaku Direktor Olahraga Ducati pun kian pede menatap kejuaraan tahun depan. Ia bahkan menyebut Ducati Lenovo amat beruntung lantaran akan memiliki tim ideal pada 2023.

“Di atas kertas kita akan memiliki tim terbaik di tahun 2023, mengingat hasil yang telah mereka berdua raih. Ini adalah tim impian, dengan segala sesuatu yang tersirat,” ujar Ciabatti dilansir dari Motorcycle Sports.

Dirinya berharap Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia akan bersaing secara sehat di tim pabrikan. Meski begitu mereka juga bakal tampil ngotot karena sama-sama berusaha menjadi nomor satu.

Ciabatti melihat hal ini sebagai sesuatu yang amat positif dan mengutungkan bagi tim. Ia yakin tim-tim rival bakal iri dengan persaingan Bastianini dan Bagnaia.

“Keduanya Italia dan sangat cepat. Tidak ada yang ingin menjadi pebalap kedua dari yang lain. Sekarang jika itu adalah masalah besar yang harus dipecahkan, saya pikir banyak dari rival kami ingin memiliki masalah itu,” ia mengungkapkan.

“Dia (Bastianini) adalah pebalap yang kami harapkan. Jangan lupa bahwa kami memutuskan untuk mempromosikannya ke tim pabrikan karena kami pikir dia adalah pebalap yang bisa memenangkan kejuaraan dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diperkuat-bagnaia-bastianini-ducati-lenovo-akan-jadi-tim-terbaik
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini