Dilirik Honda, Espargaro Kembali Tegaskan Masih Betah Bersama KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Apr 2020, 11:55 WIB
Dilirik Honda, Espargaro Kembali Tegaskan Masih Betah Bersama KTM

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Pebalap tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, kembali menegaskan bahwa dirinya masih betah bersama tim KTM meskipun kini menjadi incaran Honda.

Akhir musim MotoGP 2020 nanti bakal diramaikan dengan bursa transfer para pebalap. Sebab, sebagian besar pebalap kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Hingga saat ini, baru ada empat rider yang telah memastikan masa depannya diantaranya adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang akan mengisi dua slot di tim Monster Energy Yamaha. Kemudian ada Tito Rabat bersama Avintia Racing, dan Marc Marquez yang mendapat kontrak jangka panjang bersama Repsol Honda.

Meskipun Honda sudah sukses mengamankan sang juara bertahan, namun mereka juga harus mempertimbangkan tiga nama rider lainnya yang kontraknya akan segera habis diantaranya rekrutan baru mereka, Alex Marquez, yang hanya dikontrak untuk musim 2020. Sementara kedua pebalap dari tim satelit, LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami juga habis kontraknya.

Manajeer tim Repsol Honda, Alberto Puig, kini tengah mencari alternatif pebalap lain untuk mengisi beberapa tempat yang akan kosong itu.

Ia juga sempat mengutarakan ketertarikannya kepada Pol Espargaro yang kini membela tim Red Bull KTM.

Espargaro pun juga sama, kontraknya bersama pabrikan asal Austria itu akan habis pada akhir tahun ini.

Namun, ia menegaskan akan tetap berkomitmen penuh bersama timnya sekarang hingga kontrak berakhir dan enggan terburu-buru untuk menanggapi lebih jauh soal itu.

"Sekarang saya bahagia bersama KTM, mereka memperlakukan saya dengan sangat baik. Mereka juga memberikan semua keinginan saya," kata Pol Espargaro, dilansir dari Todocircuito.

"Terima kasih kepada mereka (Honda) karena saya merasa sangat diperhitungkan pada saat ini. Jadi saya akan melanjutkan kerja keras ini bersama KTM hingga kontrak saya berakhir, lalu kita lihat setelah ini," tandasnya.

Meskipun kini hanya ingin fokus ke KT, akan tetapi rider asal Spanyol itu juga tak memungkiri kemungkinan untuk bergabung ke skuat berlogo Sayap Tunggal tersebut di masa depan.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020, Honda

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini