Dilirik Honda dan Ducati, Pol Espargaro Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jun 2020, 23:15 WIB
Dilirik Honda dan Ducati, Pol Espargaro Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan KTM

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Pebalap KTM, Pol Espargaro mengaku telah memberitahukan kepada timnya bahwa ia punya peluang hengkang pada akhir musim ini.

Pol Espargaro yang kini menjadi ujung tombak KTM dirumorkan tengah diminati oleh beberapa tim pabrikan lainnya.

Honda Racing Corporation (HRC) bahkan sudah terang-terangan mengaku bahwa Espargaro memiliki kriteria yang cocok sebagai rider Honda. Begitu pula dengan Ducati yang juga mulai melirik rider asal Spanyol tersebut.

Meskipun hal itu hanya sebatas rumor, namun Espargaro sendiri enggan menutup kemungkinan untuk pindah di akhir kontraknya nanti.

"Pada akhirnya, tim bicara dengan pebalap dan sebaliknya. Manajer bicara pada tim dan meski tak ada ketertarikan. Anda harus punya kontak sebelum ambil keputusan. Kontak dengan Ducati dan Honda, yang punya tempat kosong, bersifat aktif, seperti dengan KTM," ungkap Espargaro dalam wawancaranya dengan radio Onda Cero, seperti yang dilansir Motociclismo.es.

Ia bahkan sudah terang-terangan menyatakan kemungkinannya hengkang kepada Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing sekaligus Wakil Presiden Divisi On-road KTM, Mike Leitner, dalam masa uji coba pramusim pada Februari lalu.

Kendati demikian, rider berjuluk Polyccio ini menegaskan hanya akan hengkang bila tawaran yang ia dapat memang lebih baik dari tawaran KTM.

"Dalam uji coba pramusim, saya bicara dengan Mike soal opsi bergabung dengan tim satelit," imbuh adik dari pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

"Saya bilang hipotesisnya adalah, jika pindah, artinya saya dapat tawaran yang lebih baik. Jika tidak, maka saya tetap berkomitmen pada KTM. KTM memberi saya segalanya dan mereka layak saya hormati. Jadi, jika saya hengkang, maka itu untuk perubahan yang lebih baik, bukan sebaliknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020, Honda, Ducati

1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini