Diisukan Sengaja Absen, Marquez Pasang Badan Untuk Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Nov 2018, 07:00 WIB
Diisukan Sengaja Absen, Marquez Pasang Badan Untuk Lorenzo

Jorge Lorenzo dicibir media, Marc Marquez memberikan pembelaan kepadanya.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo sempat diisukan sengaja absen dari balapan di sisa musim ini karena sudah tidak ada niatan untuk membela tim Ducati. Namun, hal tersebut dibantah secara tegas oleh rivalnya di lintasan balap, yaitu Marc Marquez.

Lorenzo memang tidak mengikuti balapan sejak mengalami kecelakaan di GP Aragon lalu. Menurut pemeriksaan tim dokter, Lorenzo memang positif mengalami cedera kaki kemudian diperparah oleh cedera tangan ketika ia menjalani sesi latihan bebas di GP Thailand. Ia pun sempat mencoba untuk berpartisipasi di GP Malaysia pekan lalu, tetapi mengundurkan diri usai mencatatkan waktu yang buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Meski memiliki alasan cedera, isu-isu negatif tetap menyerang Lorenzo yang memutuskan untuk tidak melakoni balapan. Beberapa media sempat memberitakan bahwa Lorenzo sudah enggan melakoni sisa seri musim ini bersama Ducati karena musim depan akan pindah tim. Selain itu, ada juga yang mengungkapkan jika Lorenzo sudah tidak ada niatan untuk mengikuti balapan karena Marquez sudah menjadi juara dunia musim ini.

Menanggapi semua isu negatif tersebut, Marquez sebagai rival Lorenzo justru tidak setuju. Ia mengetahui betul seberapa parah cedera Lorenzo dan mengapa ia tidak bisa membalap hingga saat ini. "Memang benar bahwa sudah tak ada lagi yang dipertaruhkan (di MotoGP 2018), akan tetapi menurut saya orang-orang yang menulis hal itu (mengenai Lorenzo tak memiliki hasrat balapan lagi dengan Ducati) adalah orang-orang yang tak tahu apa-apa tentang para atlet,” kata Marquez.

Artikel Tag: MotoGP 2018, repsol honda, Ducati Corse, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

6019