Difavoritkan Jadi Juara MotoGP, Dovizioso Justru Pesimistis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 23:40 WIB
Difavoritkan Jadi Juara MotoGP, Dovizioso Justru Pesimistis

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa kompetisi MotoGP musim ini berjalan sangat ketat dan sulit diprediksi. Ia sendiri bahkan tak yakin bisa menjadi juara meski kini berada di papan atas.

Andrea Dovizioso menjadi salah satu kandidat peraih gelar dunia MotoGP 2020. Apalagi dengan absennya Marc Marquez yang sangat panjang menjadi kesempatan besar bagi sang runner-up tiga tahun beruntun tersebut.

Dovizioso sendiri kini berada di peringkat kedua klasemen pebalap sementara dengan raihan 67 poin, terpaut hanya 3 poin dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang telah mengoleksi 70 poin.

Namun jarak poin yang sangat tipis itu diyakini bukan jadi penghalang besar bagi DesmoDovi. Terlebih, Quartararo tengah mengalami penurunan performa yang sangat drastis.

Meskipun demikian, Dovizioso nampaknya juga harus menghadapi masalah inkonsistensi performa motor Desmosedici GP miliknya. Apalagi rider asal Italia itu tengah berjuang menemukan perasaan yang baik dengan menggunakan ban Michelin versi tahun ini.

Selain masalah motor, Dovizioso kini juga kerap bersitegan di internal Ducati terutama soal pengembangan Desmosedici GP. Dovi kerap mengkritik keputusan tim yang jarang mendengarkan masukkannya. Hal ini pun berujung pada perpisahan antara keduanya di akhir musim nanti.

Performa pasang surut ini pun membuat Dovizioso pesimistis soal peluangnya meraih gelar juara, meskipun tanpa Marquez.

Dovi juga mengungkapkan bahwa tak seorang pun bisa membuat prediksi pemenangan di musim ini, termasuk dirinya sendiri.

"Siapa pun yang mengatakan mereka tahu prediksi pemenang Kejuaraan Dunia seperti ini adalah kebohongan," kata Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Masalahnya adalah ketika fokus pada aspek tertentu dan ternyata saat balapan, ban susah dikendalikan. Dalam situasi tersebut, apa yang bisa Anda lakukan?" tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini