Didepak Secara Tak Hormat, Danilo Petrucci Tetap Sanjung Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 12:20 WIB
Danilo Petrucci tetap beri apresiasi besar kepada Ducati.

Danilo Petrucci berterima kasih atas bantuan Ducati selama ini.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci ditendang secara pahit oleh Ducati pada awal musim 2020. Kontraknya tidak diperpanjang di skuat pabrikan sehingga Petrucci harus mencari peruntungan di tim lain. Beruntung, ia bisa mendapatkan kepercayaan dari KTM Tech3 untuk tahun 2021 mendatang.

Menanggapi tindakan Ducati yang cukup semena-mena dalam memecatnya itu, Petrucci memang sempat merasa sedih. Walaupun demikian, ia tidak mau sakit hati dan mejelek-jelekkan mereka. Ia sadar bahwa selama ini Ducati juga telah membantu Petrucci untuk berkembang menjadi pebalap hebat. Tanpa bantuan mereka, Petrucci belum tentu bisa memiliki karier sepanjang ini di ajang balap profesional.

“Penting bagi saya untuk berterima kasih kepada Ducati atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya. Mereka memungkinkan saya memenangkan dua balapan di MotoGP. Mereka memungkinkan saya untuk mencari pekerjaan dengan pabrikan lain pada tahap awal. Saya tidak sabar untuk memulai tahun depan,” ucap Petrucci.

Kini, Petrucci sudah antusias menjalani karier barunya dengan KTM. Ia yakin bisa beradaptasi dengan mulus bersama tim barunya itu. “Saya sangat penasaran dengan motor baru ini. Sayangnya, mereka telah kehilangan 'konsesi' mereka, sehingga pengujian tanpa batas tidak lagi memungkinkan. Jadi saya tidak akan mengendarai sepeda untuk pertama kalinya hingga Februari. Tapi kami sudah mengerjakan terowongan angin sebelumnya. Itu sangat penting karena kecepatan tertinggi adalah masalah bagi saya tahun ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini