banner babe

Didepak KTM, Zarco Didekati Yamaha Lagi?

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Sep 2019, 12:34 WIB
Didepak KTM, Zarco Didekati Yamaha Lagi?

Johann Zarco mulai didekati kembali oleh Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco dikabarkan sudah didekati oleh mantan timnya terdahulu yakni Yamaha. Bukan sebagai pebalap utama dalam tim, tetapi Zarco diminta untuk menjadi pebalap penguji atau pengembang musim depan.

Seperti yang diketahui, kontrak Zarco bersama KTM di musim ini sudah terputus di tengah jalan. Performa yang tak kunjung meningkat membuatnya harus mengakhiri perjalanan di musim ini lebih cepat dari masa yang ditentukan. Sayangnya, keluarnya Zarco tersebut tidak dibarengi dengan persiapan yang matang dari sang pebalap. Hingga saat ini, ia kebingungan mencari tim baru karena rata-rata tim sudah menemukan komposisi yang tepat untuk kompetisi musim 2020 mendatang.

Setelah menunggu cukup lama, setitik harapan kemudian muncul ketika Lin Jarvis menunjukkan ketertarikannya untuk membawa pulang Zarco. Ia ingin agar Zarco bisa kembali memperkuat Yamaha tetapi hanya untuk test rider.

“Kami bicara dengan Johann untuk mempertimbangkan peluang jadi test rider. Sejujurnya, ini peluang yang sangat tak terduga. Tahu-tahu ia bebas dari komitmen apa pun. Johann sangat cepat, beberapa pekan lalu ia masih balapan di MotoGP, dan saya rasa baginya menarik mengendarai Yamaha,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Kita lihat saja nanti. Ini bukan hal sederhana. Saya rasa jika memungkinkan ia masih ingin balapan. Kami akan memastikan program uji coba kami dua pekan lagi, dan jelas Johann adalah opsi. Jika tak ada kesepakatan, kami akan lanjut dengan Jonas Folger, yang sudah bekerja dengan kami di uji coba,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Johann Zarco, Lin Jarvis

2467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini