Didepak Ke Tim Satelit, Valentino Rossi Tak Akan Lupakan Jasa Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 12:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi, MotoGP 2008.

Berita MotoGP: Meskipun didepak ke tim satelit, Valentino Rossi tak ragu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yamaha, tim yang telah ia perkuat selama 15 tahun.

Posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha bakal diserahkan ke pebalap muda, Fabio Quartararo yang dinaikan dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Sementara Rossi yang terdepak, hanya diberikan kursi di tim satelit tersebut.

Rossi bakal menjalani MotoGP 2021 bersama skuat Petronas Yamaha SRT di usianya yang akan menuju 42 tahun pada bulan Februari mendatang.

Mengawali kiprah bersama Yamaha di musim 2004 silam, Valentino Rossi terhitung telah memperkuat skuat asal Iwata ini selama 15 tahun dengan total empat gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Ia sempat hengkang ke Ducati pada 2011-2012, sebelum akhirnya kembali lagi di tahun 2013.

Rider asal Italia ini pun tak ragu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yamah, ia pun turut mengenang momen-momen indah bersama timnya.

"Ada banyak momen indah. Dari awal misalnya, ketika kami membawa tim kami dan Jeremy Burgess bekerja dengan Furusawa," ucap Rossi.

"Tetapi, yang paling melekat di benak saya adalah saat saya berbicara dengan Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberi saya kesempatan lagi untuk kembali ke tim pabrikan pada akhir 2012."

"Saya akan selalu berterima kasih kepadanya dan semua orang di Yamaha karena saya sedang putus asa saat itu. Saya mungkin akan berhenti jika saya tidak kembali ke tim pabrikan Yamaha," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha

1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini