Dicibir Marquez Karena Takut Motor Honda, Begini Reaksi Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 12:23 WIB
Dicibir Marquez Karena Takut Motor Honda, Begini Reaksi Lorenzo

Jorge Lorenzo jawab cibiran pedas yang dilontarkan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo membalas cibiran pedas yang disampaikan oleh Marc Marquez beberapa saat lalu. Kala itu, Marquez mengejek Lorenzo yang pensiun karena takut mengendarai motor Honda lagi.

Keputusan pensiun Lorenzo pada akhir musim 2019 lalu sejatinya memang mendapat banyak kritikan. Apalagi, ia langsung menerima pinangan Yamaha sebagai test rider beberapa bulan setelah keputusan pensiunnya dibuat. Banyak yang mengatakan bahwa Lorenzo pensiun karena sudah tidak betah dengan situasinya di tim Honda, bukan karena takut cedera seperti apa yang diungkapkannya pada konferensi pers.

Marquez lantas turut berkomentar atas keputusan pensiun Lorenzo ini. Menurutnya, Lorenzo sudah takut mengendarai motor Honda lagi. Oleh karena itu, ia memilih jalan pensiun agar tidak tampil dengan RC213V pada musim 2020.

Kritikan pedas Marquez ini lantas dibantah dengan tegas oleh Lorenzo. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak takut mengendarai motor Honda. Ia hanya tidak percaya diri lagi karena motor tersebut tak kunjung membuatnya tampil kompetitif.

“Siapa bilang saya takut mengendarai motor mereka (Tim Honda)? Saya hanya mengatakan bahwa motor itu telah bikin saya cedera. Saya selalu sangat menghormati motor, namun soal rasa takut, itu lain lagi,” ucap Lorenzo.

“Motor itu tidak membuat saya merasa percaya diri dan tak ada waktu bagi saya untuk mengubahnya. Dalam usia 32 tahun, situasi macam itu menuntun saya ambil keputusan untuk pensiun,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, Marc Marquez

1491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini