Dibimbing Dani Pedrosa, Remy Gardner Akui Jadi Lebih Mengenal Motor RC16

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 00:40 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Remy Gardner mengaku beruntung karena dibimbing oleh rider penguji KTM, Dani Pedrosa, sebab pria asal Spanyol itu banyak membantunya dalam mengenal motor RC16.

Remy Gardner hingga kini masih tak percaya dengan keberhasilan menjadi kampiun Moto2 2021. Dengan prestasinya tersebut, ia mendapat tiket untuk berlaga di kelas tertinggi pada musim 2022 bersama tim satelit KTM, Tech3.

Rider asal Australia itu tentunya harus melakukan adaptasi cepat agar bisa tampil kompetitif pada musim pertamanya di MotoGP. Gardner pun mengaku belajar banyak dari Dani Pedrosa, pebalap senior yang juga berperan sebagai pebalap penguji KTM.

Menghadapi MotoGP 2022, Pedrosa sendiri akan hadir di paddock KTM guna memberikan pantauan kepada dua rookie Tech3 saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam waktu dekat.

Dalam sebuah wawancara, Remy Gardner menyampaikan beberapa kesan pertamanya sebagai seorang debutan di MotoGP.

“Tentu saja, dia (Pedrosa) sebagai pelatih dan dia banyak membantu kami. Dia akan membantu kami dengan aspek dasar MotoGP,” kata Gardner dikutip dari Corsedimoto.

Tes pramusim MotoGP 2022 akan menjadi momen penting bagi Gardner agar ia bisa lebih mengenal motor KTM RC-16 dan membuka musim dengan hasil bagus.

“Saya berharap bisa meningkatkan feeling saya dengan KTM dan untuk memahami semua perangkat elektronik,” tuturnya.

Pebalap berusia 23 itu lalu mengatakan bahwa Dani Pedrosa merupakan sosok hebat yang memiliki banyak pengalaman di lintasan. Ia juga menemukan banyak perbedaan antara Moto2 dengan MotoGP, maka dari itu dirinya perlu belajar banyak dari Pedrosa.

“Dia adalah pebalap hebat, sangat luar biasa dan saya banyak mengetahui trik darinya dan menerima sarannya,” ujar Gardner.

Pada musim pertamanya di MotoGP, Remy Garder mengaku memiliki target tinggi, yakni menyabet gelar pebalap rookie terbaik dan bisa bergabung bersama tim pabrikan KTM.

“Saya berjuang untuk menjadi pebalap rookie of the year. Dan saya juga akan bertarung ntuk merebut posisi di tim utama KTM,” tutupnya.

Artikel Tag: remy gardner, ktm, dani pedrosa, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dibimbing-dani-pedrosa-remy-gardner-akui-jadi-lebih-mengenal-motor-rc16
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini