Dibekali Motor Lawas, Franco Morbidelli Bangga Bisa Jadi Runner-up

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 16:55 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Rider tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku bangga bisa mengakhiri musim MotoGP 2020 di posisi runner-up.

Franco Morbidelli memastikan diri menjadi runner-up di MotoGP 2020 usai finis di urutan ke-3 dalam balapan terakhir di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (22/11).

Rider asal Italia itu finis di urutan kedua dengan raihan total 158 poin, ia hanya terpaut 13 poin dari Joan Mir yang menjadi juara di MotoGP 2020 ini. Sementara itu ia unggul 19 poin atas Alex Rins yang menempati posisi ketiga.

Morbidelli mengaku bahwa ini adalah penampilan maksimal yang mampu ia berikan. Kendati demikian, ia tetap senang bisa mengakhiri kejuaraan sebagai runner-up.

Morbidelli semakin bangga lantaran dia bisa mengukir prestasi manis meskipun mendapat amunisi paling lawas dibanding rider Yamaha lainnya. Rider yang akrab disapa Franky ini hanya mendapatkan motor Spec-A atau versi pembaruan dari motor Yamaha YZR-M1 versi 2019.

Sementara rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo mendapatkan motor terbaru sama seperti duo rider tim pabrikan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Saya sangat senang dengan hasil pada musim ini. Musim ini tidak dimulai dengan cara terbaik karena saya frustrasi ketika mengetahui saya akan mendapatkan paket yang berbeda dengan pembalap Yamaha lainnya," ujar Morbidelli sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Akan tetapi kami berhasil mengarahkan semua masalah ke arah yang benar. Saya menghabiskan waktu di gym dan bekerja keras dengan tim untuk mendapat hasil maksimal dari paket kami."

"Kami bisa mendapatkan hasil maksimal dari motor kami. Terutama ketika dua balapan beruntun di sirkuit yang sama. Saya sangat kuat pada balapan kedua, kami memahami apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan setelan dan mendapatkan performa kuat di sebuah sirkuit," pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp 2020, yamaha

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini