Dibandingkan Stoner, Marquez Dianggap Lebih Handal Jinakkan Motor Honda

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 00:43 WIB
Dibandingkan Stoner, Marquez Dianggap Lebih Handal Jinakkan Motor Honda

Marc Marquez dianggap lebih handal taklukkan motor Honda dibanding Casey Stoner.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro menilai jika Marc Marquez merupakan sosok yang lebih hebat dalam mengendarai motor Honda dibandingkand engan Casey Stoner. Marquez dianggap punya konsistensi yang lebih baik ketimbang Stoner ketika masih aktif membalap di masa lalu.

Nama Stoner dan Marquez memang dua sosok yang begitu berperan besar terhadap kesuksesan Honda hingga saat ini. Tidak bisa dipungkiri jika kedua pebalap tersebut sama-sama hebat di masanya. Keduanya juga menjadi pebalap populer dan memajukan nama Honda sebagai salah satu tim terbesar dalam persaingan di level tertinggi MotoGP.

Espargaro yang juga berprofesi sebagai sama-sama pebalap kemudian memberikan pendapatnya mengenai siapa yang terbaik di antara Marquez dan Stoner. Pilihan Espargaro jatuh kepada sosok Marquez karena konsistensinya yang jauh lebih baik. Baginya, menjaga konsistensi agar sestabil Marquez lebih sulit untuk dilakukan oleh pebalap.

“Ini semua adalah pendapat pribadi saya, tapi saya berpikir Stoner takkan pernah mampu memenangkan gelar sebanyak Marquez (jika Stoner masih akfit balapan). Sebenarnya sulit jika harus membandingkan mereka, namun saya rasa Marc jauh lebih baik,” tutur Espargaro.

“Itu bukan berarti saya lebih menyukai Marc dan tidak suka dengan Casey. Tapi sulit bisa konsisten seperti Marquez disetiap pekannya. Apa yang dilakukan Marc dari tahun ke tahun, menghadapi para rivalnya, sangat hebat,” tukas saudara kandung Pol Espargaro ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Casey Stoner

4851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini