Dianggap Kalah dari Rider Debutan, Jorge Lorenzo Kesal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Agu 2020, 15:10 WIB
Dianggap Kalah dari Rider Debutan, Jorge Lorenzo Kesal

Jorge Lorenzo ketika membela Repsol Honda 2019

Berita MotoGP: Mantan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengungkapkan tanggapannya soal penampilan Alex Marquez yang dianggap lebih baik ketimbang dirinya.

Alex Marquez yang meruapakan pebalap debutan tampil cukup memuasikan di dua seri awal MotoGP 2020 bersama skuat Repsol Honda. Ia mampu finis di urutan ke-12 saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 dan finis di posisi kedelapan ketika mentas di seri Andalusia.

Berkat pencapaiannya, ia pun berhasil bertengger di posisi kedelapan dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2020. Hasil yang diraih Alex di dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu terlihat jelas jauh lebih baik jika dibandingkan dengan catatan Jorge Lorenzo saat melakoni dua balapan awalnya bersama Honda pada MotoGP 2019 lalu.

Kala itu, Lorenzo hanya bisa meraih peringkat ke-13 di balapan pertama (MotoGP Qatar 2019) dan berada di urutan ke-12 di race kedua (MotoGP Argentina 2019). Lalu jika dibandingkan dengan balapan di Sirkuit Jerez, posisi terbaik sang juara dunia lima kali ini pun hanya finis di urutan ke-12 saja. Sementara Alex mampu berada di urutan kedelapan.

Hal inilah yang membuat banyak pihak merasa Alex mampu tampil jauh lebih baik dibandingkan Lorenzo ketika membela Honda. Mendengar hal itu Lorenzo tampaknya sedikit kesal.

Lorenzo bahkan memberikan pembelaan yang memperlihatkan sebenarnya dirinya jauh lebih baik dari Alex. Alex dianggap hanya unggul masalah posisi saja, namun dari segi kecepatan Lorenzo menegaskan dirinya jauh lebih hebat ketimbang Alex.

Alex pun disebut Lorenzo bisa finis di urutan yang jauh lebih baik karena ada banyak insiden yang terjadi di kedua balapan di Sirkuit Jerez tersebut yang membuat Alex bisa finis di posisi yang jauh lebih baik dari dirinya.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini pun menyuarakan pembelaannya di media sosial instagramnya dengan sebuah tabel yang berisikan perbandingan catatan waktu dirinya dan Alex di Sirkuit Jerez.

Lorenzo mengaku catatan itu diberikan oleh klub fans-nya dan ia hanya ingin meluruskan segalanya.

“Menurut klub fans saya, balapan di Jerez itu Alex hanya unggul soal posisi finis yang lebih baik saja, meskipun saya yakin bahwa seiring waktu dan jika dia tidak beruntung dengan cedera, dia akan berakhir lebih cepat daripada saya (dengan Honda),” tutur Lorenzo dikutip dari Marca, Minggu (2/8).

"Data itu sekaligus mengklarifikasi bahwa adik dari Marquez benar-benar diuntungkan dengan kenyataan hanya ada 13 pebalap yang menyelesaikan balapan (ada 8 tak sampai finis dan Marquez tidak absen),” tandasnya.

“Secara teori motor atau ban jelas lebih baik, benar-benar tidak sama. Mengenai posisi, jika pada MotoGP 2019 da banyak pembalap yang mengalami insiden, saya juga akan finis ketujuh atau kedelapan, tetapi jauh lebih dekat (catatan waktunya) dengan pemenang," pungkas Lorenzo yang kini menjadi test rider Yamaha.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, Alex Marquez

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini