Depak Valentino Rossi, Agostini: Yamaha Tetap Harus Berikan Motor Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Feb 2020, 12:10 WIB
Depak Valentino Rossi, Agostini: Yamaha Tetap Harus Berikan Motor Terbaik

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai bahwa meskipun Yamaha telah menyingkirkan Valentino Rossi dari skuat utama. Namun tim pabrikan asal Iwata itu tetap harus memberikan motor terbaik bagi The Doctor di musim depan.

Performa Rossi memang semakin mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Faktor usia yang sudah tidak muda lagi juga membuat Yamaha merasa butuh wajah baru untuk kompetisi di masa depan.

Alhasil, pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, ditunjuk sebagai pengganti Rossi di tim pabrikan Yamaha. El Diablo bakal naik ke tim pabrikan untuk berduet dengan Maverick Vinales mulai muism 2021. Keduanya bakal menjadi ujung tombak Yamaha hingga 2022

Dipilihnya Quartararo mengisi posisi di tim pabrikan tentu tak lepas dari pencapaian yang ia raih pada MotoGP 2019. Berstatus sebagai rookie dan tidak terlalu diunggulkan, Quartararo menjelma sebagai salah satu pebalap top, bahkan beberapa kali hampir mengalahkan Marc Marquez.

Pada akhir musim, rider berusia 20 tahun tersebut berhasil finis di peringkat kelima pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2019, mengalahkan The Doctor yang hanya bisa duduk di peringkat ketujuh.

Di sisi lain, Rossi juga belum memutuskan akan masa depannya pada ajang balap kasta tertinggi itu. Yamaha sebenarnya telah memberikan keleluasaan kepada rider berusia 40 tahun itu untuk menentukan sikap yang akan dia ambil.

Kondisi yang sedang dialami Valentino Rossi itu juga turut mengundang perhatian dari salah seorang legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini.

Sang juara dunia 15 kali ini menilai bahwa Yamaha tetap harus memberikan motor terbaiknya kepada Rossi jika nantinya benar-benar membalap untuk tim satelit.

"Yang terpenting adalah garansi yang diberikan oleh Yamaha kepada Rossi bahwa mereka akan memberikan motor pabrikan," ujar Giacomo Agostini seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

"Jika Rossi akan mendapatkan motor yang sama dengan tim utama, maka saya tidak akan melihat adanya sebuah masalah. Saya tidak bisa membayangkan bila Yamaha tidak memberikan motor terbaik kepada pemilik nomor 46," pungkasnya.

Yamaha sendiri mengaku bakal berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan jika Rossi tidak pensiun. Satu tempat di tim satelit serta dukungan penuh dalam hal teknis menjadi garansi apabila Rossi masih ingin membalap.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/depak-valentino-rossi-agostini-yamaha-tetap-harus-berikan-motor-terbaik
5540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini