Demi Tingkatkan Performa, Vinales Tak Sungkan Lihat Data Rider Yamaha Lain

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Jul 2019, 10:56 WIB
Demi Tingkatkan Performa, Vinales Tak Sungkan Lihat Data Rider Yamaha Lain

Maverick Vinales akui pernah intip data dari Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku rela melakukan segala cara untuk membuat performanya di lintasan balap makin sempurna. Vinales bahkan terang-terangan bahwa ia tidak pernah sungkan mengintip data dari pebalap Yamaha lain.

Performa Vinales pada awal musim ini memang sempat mengalami kesulitan berarti. Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini selalu gagal tampil dengan kompetitif dan bahkan berulang kali gagal finish. Namun, perlahan demi perlahan ia mulai bangkit dan bahkan meraih kemenangan pertamanya di GP Belanda lalu. Menanggapi peningkatan performa yang cukup drastis, Vinales lantas menyebutkan karena hal tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya.

Vinales mengakui bahwa ia tidak pernah malu untuk melihat data dari pebalap Yamaha lain termasuk dari duo rookie Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Gabungan dari data-data yang diintipnya mampu memberikan perbedaan performa motor yang tergolong stabil.

"Saya mencoba untuk menjadi cerdas dan memanfaatkan semua keuntungan yang bisa saya dapatkan. Saya pasti melihat data Fabio (Quartararo) dan juga Franco (Morbidelli), serta Valentino (Rossi),” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya mencoba merobek kunci saya. Tidak ada yang sempurna, jadi jika saya membuat kurva lebih buruk daripada yang lain karena saya tidak mengambil kesempatan untuk meningkatkan diri semaksimal mungkin,” tukas pebalap yang berasal dari Spanyol tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

5194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini