Demi Tampil Lebih Kompetitif, Yamaha Berniat Sempurnakan Motor Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jan 2022, 05:30 WIB
Yamaha, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, sadar akan menemui pertarungan lebih ketat pada musim depan, oleh sebab itulah timnya berencana untuk menyempurnakan motor YZR-M1.

Motor Yamaha YZR-M1 sebelumnya sudah dianggap sangat cocok dengan gaya balap rider andalan mereka, Fabio Quartararo. Akan tetapi, pabrikan asal Jepang itu tak ingin tertinggal dari para rivalnya yang terus melakukan perbaikan.

Pasalnya, bos Yamaha, Lin Jarvis, meyakini Honda, Ducati, serta Suzuki bakal tampil lebih garang pada kejuaraan musim depan. Karena itulah timnya berencana memberikan motor terbaik untuk Quartararo.

"Ada enam pabrikan yang bersaing dan mungkin tiga di antaranya (Honda, Ducati, Suzuki) akan benar-benar sangat kompetitif," kata Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya pikir motor kami sangat cocok dengan gaya Fabio (Quartararo). Tetapi jelas bahwa kami perlu memberinya alat yang dia butuhkan untuk terus menang," ia melanjutkan.

Di sisi lain, rider asal Prancis itu kabarnya sedang melakukan pembicaraan mengenai kontrak baru. Jarvis pun sangat berharap Fabio Quartararo bisa tetap bersama timnya hingga musim 2024 mendatang.

"Jelas niat kami adalah mempertahankan Fabio untuk 2023 dan 2024," ujarnya.

Perlu diketahui, kejuaraan MotoGP 2022 akan segera bergulir dalam waktu dekat, yaitu pada 6 Maret mendatang. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang masuk dalam kalender balapan musim ini.

MotoGP Indonesia 2022 dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-tampil-lebih-kompetitif-yamaha-berniat-sempurnakan-motor-quartararo
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini