Demi Rebut Titel, Francesco Bagnaia Tuntut Ducati Perbaiki Kinerja Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Jul 2021, 19:45 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia meminta Ducati untuk memperbaiki kinerja motor Desmosedici GP sehingga bisa mendukungnya untuk tampil kompetitif dan merebut titel juara.

Ducati saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen konstruktor MotoGP 2021 dengan berjarak 17 poin dari Yamaha. Tiga rider mereka, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller berada di posisi empat besar klasemen sementara pebalap di belakang Fabio Quartararo yang sedang memimpin klasemen.

Zarco yang berada di peringkat kedua terpaut 34 angka dari Quartararo. Sedangkan Bagnaia menduduki urutan ketiga dengan jarak 47 poin dari rider asal Prancis itu.

Sebenarnya, rider jebolan VR46 Academy itu mampu menunjukkan performa impresif sepanjang musim ini dengan merengkuh tiga podium di empat balapan awal. Sayangnya ia kemudian mengalami kesulitan dalam lima balapan terakhir.

Bagnaia terjatuh saat sedang memimpin balapan MotoGP Italia serta finis di luar empat besar di MotoGP Catalunya, MotoGP Jerman, dan MotoGP Belanda. Namun, apa yang diperlihatkan oleh pebalap asal Italia itu sejauh ini merupakan peningkatan besar jika dibandingkan dengan dua tahun pertamanya di ajang balap motor kelas utama.

Perolehan 109 poin yang dikumpulkannya setelah tampil di sembilan balapan yang telah digelar musim ini lebih besar dibandingkan dengan poin gabungan yang didapatkannya pada tahun 2019 dan 2020.

Francesco Bagnaia pun mengaku puas dengan kinerjanya di paruh pertama musim ini. Meski begitu, ia merasa masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki jika ingin memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Selain itu, motor Ducati Desmosedici GP21 geberannya juga masih membutuhkan banyak pengembangan agar bisa tampil kompetitif di semua trek.

“Ya, saya senang dengan kinerja di paruh pertama musim ini,” kata Bagnaia dilansir dari Motorsport.com.

“Tapi, kami harus membuat langkah maju karena jika kami ingin memperjuangkan gelar, atau untuk memiliki peluang memperebutkan titel, kami harus berkembang,” ia menjelaskan.

“Saya harus berkembang sebagai seorang pebalap dan motor juga harus mengalami peningkatan mendekati motor terbaik di trek saat ini. Jadi, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” tegasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-rebut-titel-francesco-bagnaia-tuntut-ducati-perbaiki-kinerja-motor
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini