Demi Pulihkan Lututnya, Franco Morbidelli Harus Jalani Rehabilitasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Sep 2021, 00:20 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli masih diharuskan untuk menjalani rehabilitasi dalam beberapa minggu mendatang untuk memulihkan lututnya yang sempat mengalami cedera.

Setelah absen cukup lama, Franco Morbidelli akhirnya comeback pada seri MotoGP San Marino. Pada gelaran tersebut ia juga tampil sebagai pebalap debutan tim pabrikan Yamaha.

Ia kemudian turun pada tes resmi MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Misano.

Runner-up MotoGP 2020 itu mengungkapkan beberapa tantangan yang harus dihadapinya usai menepi hampir 12 minggu karena cedera lutut.

"Dari sudut pandang fisik, itu sulit, tetapi bisa dilakukan. Saya merasa cukup baik. Saya sedikit lelah, terutama kaki saya sangat lelah dan bengkak, tetapi tidak apa-apa," kata Morbidelli dilansir dari Speedweek

"Pada Rabu saya dua kali jatuh. Kaki saya dapat bereaksi dengan sangat baik, tidak menjadi lebih buruk karena jatuh," imbuhnya.

"Dari sudut pandang teknis, itu adalah tantangan yang bagus untuk mengendarai motor baru, dengan tim baru dan langsung menjalani balapan. Saya senang bahwa saya menguasai tantangan ini dengan benar," ia menjelaskan.

"Selain itu, ada dua hari pengujian di mana saya harus mendorong untuk memahami apa yang saya butuhkan dari motor. Secara keseluruhan, saya puas, saya tidak berharap lebih dan tidak kurang," ucap pebalap berusia 26 tahun itu.

Dalam beberapa pekan mendatang, lutut kiri Franco Morbidelli masih harus direhabilitasi.

Sebelumnya, pebalap jebolan VR46 Academy itu menjalani operasi meniskus dan ligamen pada 25 Juni lalu.

"Kami tidak boleh kehilangan fokus karena ini adalah cedera yang perlu dirawat selama lima hingga enam bulan pertama. Kami akan terus melakukan itu," tutur Morbidelli.

"Pada saat yang sama, kami akan mencoba meningkatkan kondisi fisik saya secara keseluruhan, yang saat ini tidak bagus. Ini akan lebih baik untuk Austin,” tambahnya.

Kejuaraan MotoGP 2021 akan kembali bergulir di Circuit of The Americas (COTA) pada 1-3 Oktober mendatang dengan tajuk MotoGP Amerika Serikat.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-pulihkan-lututnya-franco-morbidelli-harus-jalani-rehabilitasi
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini