Demi MotoGP, Silverstone Kebut Perbaikan Area yang Bergelombang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 20 Jul 2019, 22:25 WIB
Demi MotoGP, Silverstone Kebut Perbaikan Area yang Bergelombang

Balapan di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris 2018.

Berita MotoGP: Usai pengaspalan ulang, Silverstone nampaknya masih memiliki gundukan di Tikungan 6 yang dinilai bakal mengganggu kenyamanan para rider MotoGP. Permukaan sirkuit yang bergelombang (bump) itu pun bakal diperbaiki sebelum gelaran MotoGP pada Agustus mendatang.

Kegagalan sistem drainase yang berbuntut pembatalan MotoGP Inggris 2018 memicu pemilik sirkuit untuk mengaspal ulang Silverstone pada bulan lalu. Pengerjaan itu dilakukan oleh perusahaan Solihull yang berbasis di Tarmac, serta diawasi perusahaan desain trek asal Italia, yakni Studio Dromo.

Walaupun menuai pujian dari mayoritas pebalap Formula 1 ketika berlangsungnya Grand Prix Inggris pekan lalu. Akan tetapi Daniel Ricciardo meyakini bahwa para rider MotoGP akan mengeluhkan permukaan lintasan baru tersebut.

Jarno Zaffelli, pemilik Studio Dromo, mengatakan pihaknya segera mengetahui ada bump di Tikungan 6. Bahkan sempat mempertimbangkan untuk memperbaiki sebelum GP Inggris.

Namun, dikarenakan hanya tersedia waktu 10 hari sejak penyelesaian pengaspalan ulang dan demi menghindari risiko yang bisa mengganggu penyelenggaraan balap F1, maka gagasan itu pun akhirnya dibatalkan.

Namun kini agenda tersebut akan segera dilakasanakan, Sirkuit Silverstone bakal diaspal ulang demi memberikan kenyamanan pada pebalap MotoGP.  Zaffelli juga mengonfirmasikan, inspeksi telah dilakukan oleh FIM pada Senin (15/7) pagi lalu dan pekerjaan perbaikan di Silverstone sudah direncanakan, satu hari mulai sekarang hingga MotoGP Inggris pada 25 Agustus yang mana masih bergantung pada kelayakan proposal Tarmac dan kondisi cuaca setempat.

Artikel Tag: Motogp inggris, MotoGP 2019

2533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini