Demi Jinakkan Motor Honda, Pol Espargaro Berniat Ubah Gaya Balap

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 11:57 WIB
Pol Espargaro rela ubah gaya balapnya agar makin kompetitif bersama Honda.

Pol Espargaro rela ubah gaya balap agar cocok dengan motor RC213V. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro bertekad mengubah gaya balapnya untuk MotoGP musim 2022 mendatang. Ia sadar bahwa musim lalu debutnya bersama Honda kurang begitu memuaskan.

Dengan status pebalap tim pabrikan Honda musim 2021 silam, performa Pol Espargaro dapat dikatakan cukup buruk. Ia kewalahan mengendarai motor RC213V sehingga harus terlempar keluar dari posisi sepuluh besar klasemen akhir. Dengan performa yang melempem itu, Espargaro tidak tinggal diam begitu saja. Ia berniat mengubah gaya balap agar bisa makin kompetitif di musim baru.

"Saya tidak bisa menggunakan rem belakang seperti yang saya lakukan di kelas lain atau di motor lain. Saya selalu banyak bermain dengan rem belakang saat memasuki tikungan dan tahun lalu itu tidak berhasil," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya berlatih dengan cara yang berbeda dan disiplin motor yang berbeda agar lebih peka saat berakselerasi dan menikung dengan rem belakang. Semoga itu akan membantu saya musim 2022," tukasnya sekali lagi.

Espargaro sendiri harus segera meningkatkan performanya dan membuktikan diri kepada Honda bahwa mereka tidak salah memilih pebalap. Jika penampilannya tak kunjung meningkat, bukan tidak mungkin Honda bakal merekrut pebalap lain untuk menggantikan posisinya di masa mendatang. Apalagi sekarang sudah banyak nama-nama muda di kelas Moto2 yang siap mengantri untuk dapat promosi ke kelas premier.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-jinakkan-motor-honda-pol-espargaro-berniat-ubah-gaya-balap
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini