Demi Jadi Pebalap Debutan Terbaik, Alex Marquez Siap Taklukkan Rival Lamanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Feb 2020, 15:20 WIB
Demi Jadi Pebalap Debutan Terbaik, Alex Marquez Siap Taklukkan Rival Lamanya

Alex Marquez dan Brad Binder bersaing di Moto2 Aragon 2019

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez menjelaskan target utamanya di MotoGP 2020 adalah merebut gelar debutan terbaik. Ia pun mengaku siap menaklukkan rival-rival lamanya di Moto2.

Alex secara mendadak naik ke MotoGP usai diminta membela Repsol Honda usai Jorge Lorenzo memutuskan pensiun. Namun ia bukannya tanpa prestatsi, Alex naik ke kelas tertinggi berbekal juara dunia Moto2 2019, setelah berkiprah di kelas tersebut selama lima musim.

Kendati butuh waktu yang cukup lama meraih gelar dunianya yang kedua, Alex yakin Moto2 telah memberi begitu banyak pelajaran, mengingat level persaingannya sangat sengit dan motornya cukup mirip dengan MotoGP, terutama sejak Triumph menjadi suplier tunggal mesinnya.

Di kelas MotoGP, Alex pun kembali bertemu para rider yang pernah jadi rivalnya di Moto2, seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Alex Rins, Joan Mir, dan tentunya sesama debutan tahun ini, Brad Binder dan Iker Lecuona.

Binder dan Lecuona sebelumnya telah menjadi rival baru bagi Alex Marquez dalam perebutan titel Moto2 2019 lalu. Ketiganya kini pun kembali menjadi rival di MotoGP dalam perebutan gelar Rookie of the Year.

Binder sebelumnya merupakan salah satu rival tersengit Marquez dalam perebutan gelar musim lalu. Binder jadi runner up, hanya tertinggal tiga poin dari Marquez. Sementara itu, Lecuona tak pernah menang di Moto2, akan tetapi gaya balapnya yang cocok dengan KTM diprediksi mengancam di MotoGP.

"Moto2 adalah kategori yang sangat kompetitif. Selain itu, kategori ini membuat Anda berkembang lebih cepat dan belajar lebih baik. Moto2 adalah kelas terbaik untuk masuk ke MotoGP. Tahun ini, saya pun kembali bertemu dengan para rider seperti Brad dan Iker," ujar Alex seperti diwartakan oleh GPOne.

"Target saya jadi debutan terbaik, tapi saya juga harus coba memperbaiki performa tiap hari selama uji coba, coba melaju secepat mungkin. Tapi sebelum balapan di Qatar digelar, semua belum pasti, dan di sana lah saya baru bisa paham di mana level saya berada," tukas rider berusia 23 tahun tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp 2020, Brad Binder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-jadi-pebalap-debutan-terbaik-alex-marquez-siap-taklukkan-rival-lamanya
3475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini