Demi Hasil Baik, Vinales Mata-Matai Ducati dan Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 11:20 WIB
Demi Hasil Baik, Vinales Mata-Matai Ducati dan Honda

Maverick Vinales akui siap ambil pelajaran dari tim-tim lain yang menjadi rivalnya.

Berita MotoGP : MotoGP musim 2019 akan segera memasuki seri pertamanya pada tanggal 10 Maret mendatang. Dalam persiapannya, Maverick Vinales mengaku sudah melakukan beberapa trik agar dapat tampil lebih baik musim depan.

Vinales pun membeberkan salah satu trik yang dianggapnya akan membantu performa Yamaha untuk bisa naik satu level. Trik tersebut adalah berkaca dengan pebalap-pebalap lain yang membela tim rival dari Yamaha yakni Honda dan Ducati. Vinales rela melakukan hal tersebut untuk menjadikannya pelajaran demi perbaikan penampilan musim depan. Demi memuluskan triknya tersebut, Vinales bahkan membuntuti kedua tim rivalnya saat tes pramusim agar dapat memperhatikan lebih detail terkait apa yang diamatinya.

“Tentu Anda selalu dapat menemukan hal positif (dari memantau pembalap tim rival), karena Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lebih baik atau bisa jadi apa yang Anda lakukan justru lebih baik. Jadi, sangat penting untuk memantau motor (tim rival), bagaimana performanya saat saya berada di belakang. Saya terkadang membuntuti Ducati, terkadang juga mengikuti Honda. Dari itu saya bisa melihat bagaimana motor kami bekerja,” tutur Vinales.

Dengan persiapan jeda antar musim yang tinggal sedikit, tentunya Vinales akan memaksimalkan waktu singkat ini demi mempersiapkan musim depan. Melihat performa Yamaha yang kurang begitu impresif musim lalu, maka Vinales menargetkan perubahan besar. Terlebih lagi, ia mempunyai kans besar untuk berbenah sejak awal musim.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Monster Energy Yamaha, Mission Winnow Ducati, Maverick Vinales

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini