Demi Gelar Juara MotoGP, Yamaha Pilih Quartararo dan Tinggalkan Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Feb 2020, 23:05 WIB
Demi Gelar Juara MotoGP, Yamaha Pilih Quartararo dan Tinggalkan Rossi

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos tim Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis akui bahwa keputusan memilih Fabio Quartararo dan meninggalkan Valentino Rossi adalah yang terbaik untuk timnya.

Fabio Quartararo resmi ditunjuk sebagai pengganti Valentino Rossi sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha. Sementara Rossi sendiri belum tentu pensiun musim depan, ia baru akan ambil keputusan usai mengevaluasi performanya selama musim ini.

Yamaha pun tak ragu mengakui mereka tak bisa menunggu lama karena tak ingin Vinales dan Quartararo hengkang.

"Kami bangga bisa merilis pengumuman begitu dini soal masa depan tiga rider kami. Tapi di sisi lain, keputusan menggaet Maverick dan Fabio untuk tim pabrikan punya konsekuensi: kami tak bisa melanjutkan kerja sama dengan Vale sebagai rider pabrikan," ujar Jarvis kepada SkySport.

Yamaha juga berjanji akan memberikan kontrak dan dukungan pabrikan kepada Rossi jika ia membela Petronas Yamaha SRT tahun depan.

Meskipun sulit melepas Rossi begitu saja,  Jarvis menyatakan bahwa semua keputusan ini diambil setelah berdiskusi intensif dengan para petinggi Yamaha di Jepang.

"Kami akan memberinya dukungan maksimal jika ia ingin melanjutkan karier. Kami mengambil banyak keputusan berdasar diskusi 'grup' dengan para pimpinan kami. Saya sering bicara dengan kolega saya di Jepang. Jadi ini adalah sesuatu yang kami putuskan bersama," imbuhnya.

Dengan perombakan skuat Yamaha tersebut, Jarvis berharap Yamaha mampu kembali membawa pulang gelar juara dunia yang terakhir kali diraih lewat penampilan Jorge Lorenzo pada tahun 2016 silam.

"Ini akan jadi keputusan terbaik untuk masa depan perusahaan. Ambil keputusan macam ini tak pernah mudah, tapi target kami adalah juara dunia lagi dan kami harus melakukan segalanya demi meraih hasil ini," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Valentino Rossi

4177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini