Demi Gelar Juara, Fabio Quartararo Fokus Benahi Kestabilan Emosinya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 23:12 WIB
Fabio Quartararo fokus benahi kestabilan emosi untuk MotoGP 2021.

Fabio Quartararo ingin lebih tenang lagi di atas lintasan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo fokus membenahi kestabilan emosinya di jeda antar musim kali ini. Berulang kali Quartararo melakukan kesalahan fatal karena emosi yang berlebihan di atas lintasan.

Setelah tampil apik pada dua seri perdana di Sirkuit Jerez, pencapaian Fabio Quartararo langsung anjlok. Ia lantas gagal memanfaatkan momen absennya Marc Marquez untuk merengkuh gelar juara dunia. Setelah mereview performanya selama semusim belakangan, Quartararo sadar bahwa ia masih memiliki kelemahan di sektor mental dan emosi.

Ia lantas berusaha keras agar bisa lebih tenang lagi. Ketika perasaan dan pikirannya tenang, Quartararo berpotensi untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan bereaksi sesedikit mungkin secara emosional. Itu akan menjadi penting untuk musim depan - juga untuk memberikan komentar yang lebih baik, kepada kepala kru saya dan para teknisi,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Karena saya yakin bahwa hal-hal kecil membuat perbedaan besar. Itulah mengapa saya mengerjakan aspek ini dengan bantuan seorang psikolog," pungkas pebalap yang berasal dari Prancis ini.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Quartararo di musim 2021. Ia sudah resmi naik ke tim pabrikan Yamaha. Harusnya, bantuan sumber daya tim yang lebih mumpuni bisa membuat Quartararo lebih bersinar. Manajemen tim juga menaruh harapan besar kepadanya agar bisa bersaing memperebutkan gelar MotoGP.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini