Demi Dovizioso, Petrucci Siap Halangi Laju dari Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jun 2019, 21:35 WIB
Demi Dovizioso, Petrucci Siap Halangi Laju dari Marquez

Danilo Petrucci siap bantu Andrea Dovizioso untuk jadi juara dunia musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci mengaku siap membantu Andrea Dovizioso untuk dapat menjadi juara dunia musim ini. Untuk merealisasikan hal tersebut, Petrucci akan berusaha keras untuk menghalangi laju dari rival terberatnya yakni Marc Marquez.

Sebagai rekan setim, Petrucci memang merasakan dampak positif yang dibawa oleh Dovizioso dalam proses adaptasinya. Dovizioso dianggap sangat membantu sehingga Petrucci tidak mengalami kesulitan berarti di musim pertamanya mengendarai motor Desmosedici. Sebagai upah dari tindakan baik Dovizioso tersebut, ia kini rela membantunya untuk mengejar gelar juara. Bukan dengan cara mengalah ataupun team order, tetapi dengan menghalangi laju Marquez sebagai lawan terberatnya. Hal tersebut sama persis ketika ia menggagalkan peluang Marquez untuk menang di GP Italia lalu.

"Tepat setelah balapan, ada perasaan menyesal yang terselip dalam diri saya. Sebab, saya merasa seharusnya menempatkan Andrea di tempat yang lebih baik. Tetapi dalam hal perasaan dan strategi, satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah mencoba mengambil poin Marquez yang tengah mencoba dan memenangkan kembali gelar juara,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Hierarki, saya tidak berubah. Saya harus memenangkan perlombaan untuk kepuasan pribadi saya. Tetapi sekarang, tim memiliki tujuan yang jauh lebih besar dan kami harus berusaha untuk mencapai itu," tukas pebalap yang akrab dengan julukan Petrux ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

3530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini