Demi Catatan Waktu Tercepat, Alex Rins Nekat Gas Pol Motornya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Feb 2020, 13:50 WIB
Demi Catatan Waktu Tercepat, Alex Rins Nekat Gas Pol Motornya

Alex Rins, Suzuki Ecstar MotoGP 2020.

Berita MotoGP: Alex Rins akui sempat lakukan aksi nekat saat hari pertama tes pramusim MotoGP di Qatar, Sabtu (23/2). Namun hal itu terbayarkan dengan membuahkan catatan waktu lap tercepat.

Suzuki menjadi tim yang paling unggul dalam hari pertama tes pramusim Qatar. Alex Rins menorehkan catatan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 54,462 detik pada hari pertama tes MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

Catatan apik Rins diikuti oleh rekan satu timnya, Joan Mir yang mencatatkan selisih waktu 0,02 detik untuk berada di urutan kedua.

Rins sebenarnya baru mencuat naik ke atas pada penghujung sesi sore hari. Sebelumnya, nama Maverick Vinales masih memimpin sebagian besar sesi tes hari pertama

Pebalap andalan Suzuki ini menuturkan bahwa meskipun ia sempat ragu, namun akhirnya ia nekat melakukan time attack pada pengujung tes.

"Saya melakukan time attack pada akhir tes hanya untuk melihat bagaimana hasilnya. Saya sedikit ketakutan karena suhu dan kelembapan sedikit menurun, tetapi catatan waktunya bagus jadi saya senang karenanya," tutur Rins seperti dilansir dari Crash.

Time attack atau mengejar waktu lap tercepat memang menjadi pekerjaan rumah bagi Rins dan Suzuki selama tes pramusim. Pasalnya, pencapaian mereka saat balapan musim lalu seringkali terhalang oleh hasil buruk saat sesi kualifikasi.

Ditambah dengan ritme race pace impresif yang ditunjukkan Rins saat tes pramusim di Sepang, Suzuki diprediksi bakal menjadi salah satu kekuatan besar pada MotoGP 2020.

Sementara itu, mengincar waktu tercepat bukan satu-satunya tugas Rins selama mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar. Ia juga mencoba membandingkan sasis sekaligus fairing dan fork depan.

"Kami mencoba banyak hal hari ini dan melakukan banyak perbandingan secara berturut-turut, sehingga membuat saya senang. Besok kami akan melanjutkan pekerjaan seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

2432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini