Demi Amankan Quartararo, Alasan Utama Yamaha Rela Depak Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Mei 2020, 12:20 WIB
Demi Amankan Quartararo, Alasan Utama Yamaha Rela Depak Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Yamaha rela mendepak Valentino Rossi demi tak kehilangan sosok pebalap muda potensial mereka, Fabio Quartararo yang sudah jadi incaran oleh banyak tim MotoGP.

Quartararo yang baru menjalani musim debutnya memang langsung tampil gemilang. Ia sukses meraih titel pebalap independen terbaik, dan Rookie of the Year serta torehan 7 podium dan 6 pole position. Selain itu, Quartararo juga muncul sebagai salah satu rival berat Marc Marquez.

Hal inilah yang membuat rider asal Prancis itu menjadi sorotan banyak tim MotoGP, salah satunya adalah Ducati yang secara gamblang ingin merekrutnya.

Sadar rider mudanya jadi incaran banyak tim, Yamaha segera ambil langkah cepat, yakni menawarkan kontrak terbaik kepada rider berusia 21 tahun tersebut dengan posisi di tim Monster Energy Yamaha pada 2021, menggantikan Rossi.

Meskipun Yamaha tak memungkiri bahwa melepas Rossi dari tim pabrikan adalah keputusan berat, namun mereka terpaksa melakukannya demi mengamankan Quartarararo.

"Risiko untuk kehilangan Fabio terlalu besar, jadi semua faktor yang ada mensugesti Vale harus pergi. Hingga saat ini, sungguh tak masuk akal jika kami bekerja tanpa Fabio, karena tak ada alternatif lain yang bisa memberi kami jaminan yang jelas," ujar narasumber Yamaha yang tak ingin disebutkan namanya.

"Menggaet Fabio lebih dulu memang bakal jadi tindakan bodoh, tapi jika Fabio pergi, maka ia akan tampil baik di pabrikan lain dan situasinya bakal lebih rumit untuk Yamaha," tutur sang narasumber kepda Motorsport.com.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, yamaha

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini