Demi Adaptasi dengan Motor RC213V, Joan Mir Pelajari Data Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Jan 2023, 15:00 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku telah mempelajari data milik Marc Marquez saat menggeber motor Honda RC213V yang diharapkan dapat membantunya cepat beradaptasi.

Joan Mir akan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai bulan Maret mendatang. Tekanan pastinya akan datang kepada pemuda asal Spanyol itu karena Marquez memiliki nama besar di pabrikan asal Jepang.

Pencapaian sang rider yang membuat Honda tampil luar biasa dan menyabet enam gelar juara di MotoGP. Tantangan lain yang datang kepada Mir yakni membuat pabrikan berlogo sayap tunggal tak hanya mengandalkan Marquez saja.

Hal ini terlihat dari tandem-tandem Marquez sebelumnya yaitu Alex Marquez dan Pol Espargaro yang belum bisa memenuhi harapan para petinggi Honda. Keduanya terlihat kesulitan dalam mengendarai kuda besi RC213V.

Mir pun bertekad untuk cepat belajar menjinakkan RC213V. Salah satu cara yang sudah ia lakukan yakni berbagi data dengan Marquez saat tes resmi pasca musim MotoGP di Valencia awal November lalu.

"Selama tes saya bisa melakukan beberapa lap dengannya dan juga berbagi beberapa data. Anda tahu persis bagaimana motor ini bekerja. Dia bisa mengendarai motor seperti yang diminta, memasuki tikungan dengan sangat cepat, mungkin lebih cepat dari motor yang pernah saya kendarai sebelumnya,” ujar Mir dilansir dari Motosan.es.

"Dan juga, cara motor memberi Anda tenaga berbeda dibandingkan dengan yang saya coba sebelumnya. Saya harus terbiasa dan Marc tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik,” ia melanjutkan.

Selain belajar beradaptasi dengan sang kuda besi, kampiun MotoGP 2020 itu akan menjadikan Marc Marquez sebagai acuan untuk bisa bersaing di barisan depan bersama Honda.

"Berbagi garasi dengan Marc adalah tantangan nyata, karena dia adalah pebalap terbaik di grid yang memiliki gelar terbanyak," ucap Mir.

"Ini adalah sesuatu yang bisa sangat bagus di satu sisi dan mungkin lebih sulit di sisi lain. Anda dapat berbagi beberapa data dengannya dan Anda dapat belajar banyak dari dalam."

"Tetapi jika Anda tidak tampil seperti yang Anda inginkan, Anda selalu memiliki pebalap tangguh di sisi lain garasi,” tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, repsol honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-adaptasi-dengan-motor-rc213v-joan-mir-pelajari-data-marquez
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini