Debut di MotoGP Virtual Race, Rossi: Ini Pengalaman Baru Buat Saya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Apr 2020, 14:55 WIB
Debut di MotoGP Virtual Race, Rossi: Ini Pengalaman Baru Buat Saya

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya usai melakoni debutnya di MotoGP Virtual Race yang berlangsung menggunakan sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/4).

Seri kedua balap virtual MotoGP kali ini diikuti oleh 10 rider termasuk Valentino Rossi yang akhirnya ikut ambil bagian. Pada balapan yang berdurasi 10 lap ini, Rossi hanya bisa mengawali start dari urutan paling belakang.

Namun secara perlahan ia sanggup memperbaiki posisi dan ikut memperebutkan posisi enam besar. Ia pun bertarung sengit dengan rider Ducati Team, Danilo Petrucci, sampai harus ditentukan sampai tikungan terakhir.

Rossi pun berhasil menyalip Petrucci dari jalur dalam, meskipun ia akhirnya melebar dan bannya selip sehingga ia terjatuh. Namun, Rossi masih bisa finis di posisi ketujuh.

Ia pun mengaku rasanya sangat aneh menjalani balapan virtual MotoGP memakai PlayStation, karena biasanya ia hanya berkompetisi di lintasan balap sungguhan. Selain itu, ia mengaku biasanya hanya main video game mobil balap.

"Menjalani balapan MotoGP pakai PlayStation rasanya sangat aneh! Ini pengalaman baru bagi saya. Saya suka main video game daring bersama teman, tapi saya lebih kompetitif dengan video game roda empat. Meski begitu, saya sangat bersenang-senang. Saya sudah coba berusaha!" ungkap The Doctor dilansir dari rilis resmi tim.

Pun demikian, Rossi mengaku berharap partisipasinya di balapan virtual kali ini bisa menghibur para penggemar MotoGP yang juga tengah menjalani karantina akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Rider berusia 41 tahun ini juga mengisyaratkan ingin kembali ikut serta dalam balapan berikutnya.

"Semoga para penggemar MotoGP bisa menikmatinya. Kami harus tetap menghormati aturan karantina, kami harus tetap berada di rumah hingga kami bisa kembali ke kehidupan yang normal secepat mungkin. Saya tak sabar kembali bertemu penggemar lagi dalam balapan virtual berikutnya!" pungkasnya

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, MotoGP Virtual Race

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/debut-di-motogp-virtual-race-rossi-ini-pengalaman-baru-buat-saya
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini