Debut Bersama Aprilia, Maverick Vinales Akui Gugup

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 10:55 WIB
Maverick Vinales mengaku sempat gugup ketika jalani debut bersama Aprilia.

Maverick Vinales akui tegang saat jalani debut dengan Aprilia. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales mengaku gugup dan tegang ketika menjalani debut perdananya bersama Aprilia. Ia harus beradaptasi dengan beberapa settingan baru yang belum ia ketahui sebelumnya.

Pada hari pertama dan hari kedua pagelaran MotoGP Aragon, performa Maverick Vinales memang belum optimal sama sekali. Ia terdampar di papan bawah dan catatan waktunya juga kalah cepat dibandingkan pebalap populer lainnya. Kendati demikian, Vinales tidak kaget akan hal tersebut karena dirinya juga baru mempelajari motor selama beberapa pekan. Mustahil langsung bisa tampil kompetitif dengan settingan motor yang berbeda jauh dari YZR-M1.

“Saya sangat senang, tapi saya sedikit tegang di beberapa lap pertama. Saya sangat gugup karena tentu saja tidak sama. Kami berada di jalur yang benar, FP2 cukup bagus dan, sejujurnya, saya juga cukup senang dengan waktu putarannya. Kami juga masih memiliki ruang untuk perbaikan dan kami belajar, itu prioritas kami,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat posisi start Vinales yang tidak ideal (hanya start di posisi 19), maka target yang dipatok juga tidak bisa muluk-muluk. Meraih poin saja sudah jadi skenario bagus bagi Vinales dalam balapan perdananya bersama Aprilia. Untuk meraih poin, seorang pebalap minimal harus finish di peringkat 15. Harusnya, target itu bukan jadi sesuatu yang sulit mengingat pengalaman Vinales juga banyak.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/debut-bersama-aprilia-maverick-vinales-akui-gugup
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini