banner babe

Debut Alex Marquez Kurang Mulus, Marc Marquez: Dia Butuh Waktu Adaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Nov 2019, 21:15 WIB
Debut Alex Marquez Kurang Mulus, Marc Marquez: Dia Butuh Waktu Adaptasi

Alex Marquez dianggap masih butuh waktu adaptasi bersama Honda.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez memberi komentar atas debut sang adik di tes pramusim Valencia lalu. Menurut Marc, Alex masih butuh waktu untuk beradaptasi dan memahami karakteristik dari motor RC213V.

Debut Alex di Sirkuit Ricardo Tormo memang berjalan kurang baik. Meski hanya bertajuk tes pramusim yang tidak berarti apa-apa, tetapi Alex terlihat kewalahan untuk bisa mengontrol motornya. Ia bahkan harus terjatuh dengan keras karena settingan yang belum cocok. Akibat kecelakaan itu, Alex juga gagal mencatatkan waktu sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

Menanggapi debut kurang manis dari sang adik, Marc selaku sang kakak mengungkapkan jika semua pebalap tentu butuh proses saat bertransisi dari Moto2 menuju MotoGP. Proses tersebut tidak akan berjalan dengan mudah dan pasti memakan waktu yang cukup lama. Yang jelas, ia sudah melihat potensi besar dari Alex saat mengendarai motor Honda. Alex hanya perlu terus bekerja keras untuk mencari tahu bagaimana mengendalikan motor barunya itu.

“Saya sempat mengendarai di belakangnya dan ia tidak mengendarai dengan buruk. Saat ini ia sedang berjuang dengan bagian yang paling sulit dari motor yakni proses pengereman. Itu sebabnya saya punya banyak kecelakaan dan Cal Crutchlow juga begitu. Tentu saja ia perlu waktu untuk membiasakan diri,” ucap pebalap yang baru saja merengkuh gelar juara dunia musim ini tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Alex Marquez

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini