Davide Tardozzi Tepis Rumor Motor Bagnaia Bermasalah di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Mei 2024, 18:29 WIB
Davide Tardozzi sebut Francesco Bagnaia tak alami masalah teknis di GP Prancis.

Davide Tardozzi bantah motor Francesco Bagnaia bermasalah di GP Prancis. (Gambar: Rossomotori)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Davide Tardozzi membantah rumor yang mengatakan bahwa Desmosedici GP24 milik Francesco Bagnaia sempat bermasalah pada pagelaran MotoGP Prancis lalu. Hal itu dianggapnya sama sekali tidak benar.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu, Francesco Bagnaia memang mengalami kesulitan berarti dari sesi latihan bebas hingga balapan utama. Bagnaia juga kalah saing dari Jorge Martin baik di sesi sprint race ataupun balapan utama. Dengan performa Bagnaia yang tidak maksimal itu, banyak pihak meyakini bahwa permasalahannya ada pada sisi teknis dari Desmosedici GP24. Akan tetapi, Davide Tardozzi langsung menepis bahwa permasalahannya berasal dari komponen motor.

"Masalahnya juga karena start yang buruk. Motornya melaju dan ketika roda depan menyentuh tanah lagi, perangkat holeshot dinonaktifkan, jadi motornya terus melaju dan Pecco kehilangan banyak posisi. Kemudian dia langsung melaju dan balapannya berakhir," ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

"Perangkat elektroniknya tidak bermasalah. Sayangnya, dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan motor pertama. Kami selalu berusaha membuatnya sama, tapi mungkin pengaturannya tidak sempurna, perasaannya tidak sama. Jika kami ingin mencari kesalahan, kami tidak banyak mencoba motor kedua selama akhir pekan, tetapi karena protokol internal, kami tidak dapat menggunakan motor pertama dengan kecelakaan yang terjadi di babak kualifikasi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Davide Tardozzi, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-tardozzi-tepis-rumor-motor-bagnaia-bermasalah-di-gp-prancis
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini