Davide Tardozzi Senang Bagnaia Tak Gugup Tahan Serangan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Sep 2021, 06:57 WIB
Davide Tardozzi terkesan dengan mentalitas juara dari Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia dinilai punya mental juara oleh Bos Ducati. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Bos Ducati yaitu Davide Tardozzi merasa puas dengan kinerja Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. Bagnaia sukses menahan serangan bertubi-tubi dari Marc Marquez hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kemenangan Francesco Bagnaia itu memang tidak diraih dengan mudah. Butuh usaha keras baginya untuk bisa memenangi duel ketat melawan Marc Marquez. Hingga putaran-putaran akhir, Bagnaia harus menahan nafas hingga akhirnya bisa lega karena menginjak garis finish terlebih dahulu. Tardozzi sudah mengingatkan Bagnaia untuk lebih waspada semenjak empat putaran terakhir. Saran Tardozzi tersebut dijalankan dengan baik oleh Bagnaia dan membuatnya berhasil mengakhiri balapan di posisi pertama.

“Itu adalah ide saya. Empat putaran terakhir, saya ingin membuat sinyal tersebut. Dia sudah tahu siapa yang dihadapi, dia tahu siapa yang di belakangnya dan hanya menunggu dia melakukan kesalahan. Jadi saya ingin membantunya menjaga kejernihan. Seperti ingin mengatakan ‘Anda tahu seperti apa kemampuannya’,” ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun berusia muda, Bagnaia diklaim sudah memiliki mentalitas yang cukup bagus. Potensinya juga makin terlihat seiring berjalannya waktu. Musim ini, Bagnaia juga menduduki peringkat kedua klasemen sementara di bawah Fabio Quartararo. Walaupun peluangnya dalam meraih gelar juara tergolong tipis, tetapi performa Bagnaia sudah cukup membuat Tardozzi puas. Tardozzi berharap musim depan Bagnaia bisa lebih tajam lagi dan menunjukkan performa yang jauh lebih hebat.

Artikel Tag: Davide Tardozzi, Francesco Bagnaia, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-tardozzi-senang-bagnaia-tak-gugup-tahan-serangan-marquez
1879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini