Davide Brivio Turut Menyayangkan Hengkangnya Suzuki Dari MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 23:56 WIB
Davide Brivio sedih saat tahu Suzuki ingin keluar dari MotoGP.

Davide Brivio turut sedih lihat Suzuki hengkang dari MotoGP. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Davide Brivio akhirnya berkomentar atas kepergian Suzuki pada penghujung musim 2022 mendatang. Ia mengaku sedih karena Suzuki merupakan tim yang pernah membesarkan namanya di ajang balap profesional.

Seperti yang diketahui, Davide Brivio dulunya pernah menangani Suzuki sebagai anggota manajemen inti. Setelah membantu Joan Mir meraih gelar juara dunia pada tahun 2020, Brivio secara mengejutkan hengkang dan mencoba peruntungan di kompetisi F1. Ia lantas bergabung dengan Alpine untuk membantu performa dari Fernando Alonso dan Esteban Ocon.

Bicara soal kepergian Suzuki yang mendadak, Brivio jelas merasa sedih. Ia menyayangkan perginya tim sebesar Suzuki dari ajang balap terkenal. Untuk ke depannya, ia berharap ada tim pengganti yang dapat memberi kejutan besar.

"Sungguh disayangkan buat Suzuki, momen yang sangat sulit. Saya sedih mendengar keputusan ini. Saya berharap Suzuki tidak jadi mundur. Namun, ya kita lihat saja nanti. Tapi jika Suzuki mundur, sebenarnya akan bagus jika ada pabrikan lain yang mau menggantikan Suzuki bersaing di MotoGP," ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

Melihat alasan Suzuki mundur, Brivio juga paham dengan pertimbangan mereka. Dengan alur finansial yang macet, sangat sulit untuk bertahan dan mengembangkan motor di persaingan kelas premier.

"Di MotoGP, meskipun juga ada kerugian dan keuntungan, dinamika orientasi bisnisnya tidaklah besar. Di F1, seseorang atau konsorsium mungkin akan membeli tim yang mengalami nasib seperti Suzuki," tambahnya.

Artikel Tag: Davide Brivio, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/davide-brivio-turut-menyayangkan-hengkangnya-suzuki-dari-motogp
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini